Para Ayam 'Chicken Run' Akan Hadir dalam Sekuel di Netflix Chicken Run akan hadir di Netflix (Foto: thewrap.com)

MELIHAT karakternya pasti tidak asing bagi kamu. Jika pernah menonton Shaun the Sheep, pasti itu yang terlintas. Aardman merupakan studio dibalik Shaun The Sheep dan Chicken Run. Nah, ada kabar gembira nih, kelucuan karakter ayam film Chicken Run bakal kembali hadir untuk menghibur kamu.

Chicken Run merupakan film animasi yang populer pada tahun 2000. Film ini menceritakan perjalanan melarikan diri para ayam dari Tweedys. Ayam-ayam tersebut berusaha kabur karena mengetahui pemilik mereka, Tweedys, berusaha membuat pie daging ayam.

Baca juga:

'The Spongebob Movie: Sponge on the Run' akan Dirilis via Platform Streaming

Film animasi dengan stop-motion ini sempat terkenal pada masanya. Bahkan menjadi pemenang animasi terbaik tahun 2000 di ajang Oscar. Aardman Animations saat itu tidak bekerja sendiri, melainkan berkolaborasi dengan Dreamworks Animation dan Pathé. Selain itu, film ini disutradarai oleh Peter Lord dan Nick Park.

Sudah 20 tahun setelah Chicken Run Rilis pertama kali (Foto: aardman.com)

Tahun 2020 menjadi tahun ke 20 atau setelah dua dekade Aardman akhirnya merilis sekuel Chicken Run. Berbeda dengan sebelumnya, sekuel dari para ayam ini akan ditayangkan melalui Netflix. Hal ini dikabarkan oleh Netflix melalui akun twitter @NetflixUK.

"POULTRY NEWS: Tepat 20 tahun sejak pertama kali dirilis, kami dapat mengonfirmasi akan ada sekuel Chicken Run yang datang ke Netflix !! Diproduksi oleh @aardman, produksi diharapkan akan dimulai tahun depan, Eggsellent," tulis akun @NetflixUK

Aardman Animation kali ini bekerjasama dengan Netflix karena para film maker dapat membuat film sesuai dengan yang mereka inginkan. Netflix juga dapat menjangkau penonton global.

Baca juga:

Nike Jadikan Rumah Nanas SpongeBob Inspirasi Sneakers Terbaru

Peter Lord kali ini tidak lagi menjadi sutradara Chicken Run, Sam Fell akan menggantikannya. Fell terkenal dengan film garapannya Paranorman dan Flushed Away. Namun, film ini masih ada campur tangan dari Lord.

"Kami telah mendiskusikan selama bertahun-tahun mengenai ide-ide yang ada, tetapi tidak ada yang cocok. Sekarang, kami telah mendapatkan cerita yang sempurna dan relasi dengan Netflix juga sangat baik," ungkap Lord dikutip dari variety.com.

Sedikit bocoran mengenai sekuel Chicken Run yang kali ini akan berpusat pada Ginger. Sebelumnya, cerita ini berfokus pada Rocky. Setelah berhasil kabur, sekarang mereka hidup sebagai ayam bebas dengan satu anak perempuan bernama Molly. Namun, rintangan lain harus mereka hadapi.

Sayangnya, belum dipastikan para pengisi suara dari film pertama akan kembali. Bagaimana sobat Merah Putih, siap menyaksikan cerita para ayam yang akan kembali beraksi? (may)

Baca juga:

Donald Bebek, Si Temperamen nan Jenaka


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH