Anies Pamitan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 10 Oktober 2022
Anies Pamitan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Kurang dari seminggu jabatan Anies Baswedan akan berakhir menjadi Gubernur DKI. Dengan lengsernya masa jabatan itu, Anies menyampaikan ucapan perpisahan di hadapan warga ibu kota. Salah satunya masyarakat Jakarta yang tergabung dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK).

"Sekarang kita masuk pada penghabisan, masa tugas kami akan tuntas. Kami mohon pamit dari Jakarta, pamit dari Pemprov DKI," kata Anies di Jakarta, yang dikutip Senin (10/10).

Anies menuturkan, janji politiknya kepada JRMK satu per satu telah dituntaskan di akhir masa jabatan. Salah satunya yakni penanganan kampung susun yang terkena gusuran di era kepemimpinan Gubernur DKI sebelumnya.

Baca Juga:

Upaya Anies Benahi Transportasi Publik di Jakarta

"Alhamdulillah satu demi satu ini tuntas," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta doa restu agar dapat kesempatan untuk melanjutkan yang telah dibangun selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Doakan agar kami yang menuntaskan satu amanat ini, insyaallah bisa menjalankan amanat-amanat baru yang selanjutnya. Apapun amanat itu, dijalankan sebaik-baiknya dan dijaga kepercayaan sebagaimana kita ikhtiarkan selama ini," paparnya.

Tak lupa, Anies juga menyampaikan maaf bila ada kekhilafan selama bekerja memimpin ibu kota Jakarta selama lima tahun menjabat.

"Untuk rakyat, saya sampaikan apabila ada salah dan khilaf selama saya menjalankan tugas ini, mohon dimaafkan," orang nomor satu di Jakarta ini.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Ungkap Pilih Heru Budi Hartono jadi Pengganti Anies

Diketahui, Anies Baswedan akan lengser menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022.

Mengisi kekosongan jabatan Gubernur DKI ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebagai penjabat (pj) pengganti Anies.

Penetapan Heru ini dari hasil Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (7/10) siang.

Heru diputuskan Presiden Jokowi setelah mendengar pertimbangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan anggota TPA serta menteri terkait. (Asp)

Baca Juga:

Heru Budi Hartono Siap Jalankan Amanah Gantikan Anies

#Anies Baswedan #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan