Otomotif

Pameran GIICOMVEC Kembali Hadir di Maret 2024

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 09 Desember 2023
Pameran GIICOMVEC Kembali Hadir di Maret 2024
GIICOMVEC akan kembali hadir di 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center. (Foto: GAIKINDO)

PAMERAN GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali hadir pada 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Setelah absen selama empat tahun karena pandemi COVID-19, GIICOMVEC akan kembali memamerkan teknologi dan produk terkini dari industri kendaraan komersial.

“Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” ujar Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Rabu (6/12).

Menurutnya, kehadiran berbagai inovasi pada GIICOMVEC 2024 juga dapat menjadi salah satu faktor pendorong kegiatan ekspor kendaraan bermotor komersial dari Indonesia.

Baca juga:

GAIKINDO Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kurangi Polusi Udara

GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo Kembali Hadir di Maret 2024
GIICOMVEC 2024 juga dapat menjadi salah satu faktor pendorong kegiatan ekspor kendaraan bermotor komersial dari Indonesia. (Foto: GAIKINDO)


“GAIKINDO berharap berbagai inovasi yang dihadirkan pada pameran GIICOMVEC dapat menyampaikan informasi positif kepada pasar internasional, dan menjadi dorongan kegiatan ekspor industri otomotif Indonesia yang sedang terus diupayakan pertumbuhannya,” ungkap Nangoi.

Pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini, merupakan sebuah platform unggulan untuk tren dan inovasi terkini dalam sektor industri kendaraan komersial yang dapat meningkatkan efisiensi dan kinerja kendaraan komersial.

Sebagai pameran business to business (B2B), GIICOMVEC 2024 akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri, profesional, dan para stakeholders secara nasional. Para prospect buyers dapat berinteraksi secara langsung dengan peserta. Mereka juga bisa memanfaatkan pameran ini untuk dapat menjalin hubungan bisnis sehingga dapat menciptakan potensi kerja sama di masa depan.

Baca juga:

GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 Hadirkan Fesyen, Kuliner, dan Musik

GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo Kembali Hadir di Maret 2024
GIICOMVEC 2024 akan menyasar key buyers dari berbagai lini industri. (Foto: Unsplash/Tungsten Rising)


Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah menyatakan bahwa, GIICOMVEC 2024 juga menghadirkan peserta pameran internasional yang akan membawa berbagai produk dari lini industri pendukung.

“Kami akan menghadirkan peserta internasional untuk menambah semarak dari industri pendukung kendaraan bermotor komersial. Kami telah mempersiapkan area khusus pada Cendrawasih Hall JCC yang akan diisi oleh peserta pameran internasional tersebut,” kata Rizwan.

GIICOMVEC 2024 akan menyasar key buyers dari berbagai lini industri, termasuk perusahaan ritel, jasa keuangan, lembaga kesehatan, militer, industri pertanian, barang konsumsi, dan perusahaan konstruksi. (and)

Baca juga:

Gaikindo International Automotive Conference Dukung Pemanfaatan Energi Baru

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan