Pakai Bahan dari Dapur, Kecoak Kabur

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 31 Mei 2022
Pakai Bahan dari Dapur, Kecoak Kabur
Kecoak, serangga menjijikan yang hidup di rumah. (Foto: Pexels/Erik Karits)

KECOAK memang serangga menjijikan bagi sebagian orang karena berkembang biaknya di tempat yang kotor, berada di selokan atau di dalam kamar mandi, gudang atau selokan dapur. Serangga kecoak biasa memakan apa yang ada di sekitarnya dan sangat mengganggu

Ada cara untuk mengusir keberadaan serangga menjijikan ini. Usir dengan cara alami dari bahan yang mudah ditemukan di dapur.

Baca Juga:

Menginap bersama 1 Juta Lebah, Berani Coba?

timun
Potong ketimun kecil-kecil lalu letakan di tempat kecoa sering hadir. (Foto: Unsplash/louis hansel)

Daun salam


Ternyata kecoak tidak menyukai aroma daun salam, Daun salam merupakan rempah-rempah yang biasa ada pada bumbu masakan karena memiliki aroma yang wangi. Mudah saja cara untuk membuatnya, ambil daun salam yang kering, lalu remas daun tebar di tempat yang sering kecoak datangi.

Ketimun

Biasanya ketimun dijadikan lalapan. Ternyata ketimun efektif untuk mengusir kecoak. Gampang caranya, kamu siapkan ketimun terutama yang pahit. Potong ketimun kecil-kecil lalu letakan di tempat kecoak sering hadir di rumah kita.

Bubuk kopi

Bubuk kopi bisa membuat kecoak pergi dari rumah. Taburkan bubuk kopi di jalur kecoak biasa berjalan. Ingat gunakan bubuk kopi hitam bukan yang sudah ada campuran gula ataupun susu.

Baca Juga:

Tekan Risiko Demensia Alzheimer dengan Gaya Hidup Sehat Sejak Muda

lemon
Kandungan pathogenic merupakan anti bakteri yang dihindari oleh kecoak. (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)


Perasan lemon

Air perasan lemon sangat segar sebagai campuran minuman. Apalagi bila ada sedikit rasa asamnya membuat mata melek. Justru terbalik pada kecoak. Air perasan lemon membuat serangga ini kabur. Kandungan pathogenic merupakan anti bakteri yang dihindari oleh kecoak. Kamu bisa menyampurkan perasan lemon pada larutan air pada saat kita sedang mengepel lantai ruangan yang sering di datangi kecoak.

Air serai

Serai kita gunakan sebagai campuran bumbu dapur pada saat kita memasak Selain menyedapkan masakan dapat membuat kecoak kabur. Kamu bisa menggunakan air rebusan serai karena serai memiliki aroma wangi yang tidak disukai kecoak. Caranya masukan air rebusan serai ke dalam botol spray, lalu semprot pada bagian sudut rumah yang sering ditempati oleh kecoak. Lakukan secara rutin agar kecoak tidak lagi betah berada di rumah kita karena terganggu dengan aroma yang wangi. (den)

Baca Juga:

Wajarkah Bila Ingin Hidup Biasa Saja? Begini Kata Psikolog

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan