Pacaran dengan Diri Kamu Sendiri, Banyak Manfaatnya! Tidak ada salahnya melajang (Foto: Pexels/Fety Puja Amelia)

SIAPA bilang kamu harus pacaran sama seseorang. Kamu juga bisa pacaran dengan diri kamu sendiri. Ya, tidak ada salahnya mencintai diri kamu sendiri. Alasannya cuma satu. Kamu layak mendapatkan banyak kebaikan dalam kehidupan ini.

Lajang bukanlah nasib, tapi sebuah prinsip. Intinya jika kamu pacaran dengan diri kamu sendiri kamu bisa bebas. Tidak perlu deh kamu bertengkar gara-gara beda selera ketika memilih restoran untuk makan siang atau makan malam.

Baca juga:

4 Alasan untuk Kamu Segera 'Move On' dari Mantan Pacar

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat jika kamu berpacaran dengan diri kamu sendiri. Setidaknya kamu akan mendapatkan empat manfaat seperti yang dikutip dari laman Bustle ini.

1. Kamu jadi mandiri

Kamu keluar dari zona nyaman kamu (Foto: Pexels/Andrew Lane)

Awalnya mungkin kamu khawatir pergi sendirian. Kamu tidak punya lawan bicara. Apalagi untuk curhat segala masalah kamu. Tapi tidak perlu khawatir. Tanpa kamu sadari kamu sedang keluar dari zona nyaman kamu. Dan ini akan melatih diri kamu untuk bisa menjadi sosok yang lebih mandiri.

2. Kamu bebas menggali potensi diri kamu

Tidak ada yang mengatur ke manapun kamu pergi (Foto: Pexels/Daria Sannikova)

Tidak ada yang mengatur. Hanya kamu sendiri yang menentukan kemana kamu akan pergi. Kamu bisa bebas menggali potensi kamu jika kamu lajang. Cobalah mengunjungi tempat-tempat sesuka hatimu, seperti museum, pameran, atau berwisata layaknya turis. Siapa sangka nantinya kamu bisa menemukan passion kamu sendiri.

Baca juga:

Mantan Sudah Terlebih Dulu 'Move On', Apa yang Harus Kamu Lakukan?

3. Membangun jaringan pertemanan lebih luas

Kamu bisa menambahkan jaringan pertemanan kamu (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Misalnya kamu lagi sendirian di kafe. Atau di tempat apapun. Pasti ada saja deh seseorang yang mendekati kamu. Soalnya kamu sendirian. Tapi jangan salah. Jika yang mendekati kamu itu lawan jenis. Tidak melulu kamu harus membuka hati. Siapapun dia, cukup kamu tambahkan di jaringan pertemanan kamu.

4. Ini sudah hak kamu

Waktu yang kamu habiskan sendirian sangat berharga (Foto: Pexels/Darwis Alwan)

Bagaimanapun juga sudah jadi hak kamu untuk melajang. Terkadang berpacaran itu menguras tenaga. Kamu bisa diatur atau mengatur pasangan kamu. Tenangkan diri kamu sejenak dari sebuah hubungan yang belum pasti. Percaya deh. Satu jam yang kamu habiskan sendirian. Lebih berharga dengan dua jam yang kamu habiskan dengan seseorang. (ikh)

Baca juga:

Pria Selalu Kepincut Wanita Berambut Pirang, Ayo Cat Rambut Anda!

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo