Pabrik Plastik di Sukoharjo Ludes Terbakar

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 19 Maret 2023
Pabrik Plastik di Sukoharjo Ludes Terbakar
Kebakaran terjadi di Pabrik plastik CV Sumber Warna atau Naga Plast di Dukuh Tambak, Desa Grogol, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, terbakar, Minggu (19/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pabrik plastik milik CV Sumber Warna atau Naga Plast di Jalan Melati Raya No.46, Dukuh Tambak, Desa Grogol, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, terbakar, Minggu (19/3).

Api yang membumbung tinggi terlihat dari kejahuan menjadi tontonan tersendiri bagi warga. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Baca Juga:

Korban Meninggal akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jadi 25 Jiwa

Pantauan Merahputih.com di lokasi kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, bermula saat petugas keamanan mendengar suara percikan di dalam gudang pabrik yang terkunci. Pada pukul 05.30 WIB bau asap dan api terlihat dari atap pabrik.

Petugas keamanan pabrik langsung menghubungi petugas Damkar Sukoharjo. Karena api membesar petugas damkar dari Soloraya dan Damkar PMI Solo diperbantukan memadamkan api. Belasan mobil damkar kerjasama memadamkan api. Sampai berita ini diturunkan api belum bisa dipadamkan.

Petugas keamanan pabrik Setiyanto, mengatakan curiga setelah mencium bau asap dan suara percikan api. Karena posisi gudang pabrik terkunci tidak bisa melihat sumber bau asap itu.

"Saya sedang berjaga di pabrik pada pukul 04.00 WIB mendengar suara percikan api dan bau asap. Saya langsung lapor petugas damkar," kata Setiyanto, Minggu (19/3).

Baca Juga:

Pertamina Salurkan Rp 1,7 Miliar Bagi Korban Kebakaran Depo Plumpang

Dia mengatakan disela menunggu petugas damkar datang pihaknya membuka pintu gerbang dengan menghubungi petugas yang membawa kunci pintu gerbang. Setelah gerbang pabrik terbuka, menyelamatkan barang yang ada di dalam gudang.

"Api muncul dari belakang gudang produksi. Merembet ke lokasi penyimpanan bahan baku dan bahan jadi," katanya.

Ia menduga kebakaran karena konsleting listrik. Jumlah bahan baku plastik siap kirim yang terbakar jumlahnya banyak. Barang plastik itu harusnya dikirim pada Minggu ini.

"Harus hari ini (Minggu) ada pengiriman plastik ke sejumlah distributor. Kondisinya sekarang habis terbakar," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Dirut Pertamina Ungkap Kronologi Kebakaran Depo Plumpang

#Pabrik Tutup #Kebakaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan