Nurul Arifin Ungkap Pembahasan Pertemuan Airlangga dan SBY Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Kamis (5-3-2020) malam. ANTARA/HO-DPP Partai Golkar

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Kamis (5/3) malam WIB.

Wakil Ketua Umum Bidang Media Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan pertemuan kedua tokoh politik itu membahas beberapa hal, di antaranya penjelasan proses omnibus law dan Pilkada 2020.

Baca Juga

Airlangga Minta Buruh Jangan Khawatir Invasi TKA

"Pak Airlangga menjelaskan omnibus law. Golkar dan Demokrat juga menjajaki koalisi di beberapa daerah dalam Pilkada 2020," ujarnya di Jakarta, Jumat (6/3)

Mantan artis itu menyampaikan bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menekankan pertemuan tersebut untuk menemukan persamaan bersama antara kedua partai, bukan perbedaan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor OJK, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor OJK, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Adapun SBY dalam pertemuan itu menyebut Golkar dan Demokrat saat ini tengah menyamakan frekuensi. SBY mengajak seluruh pihak bersama membangun kebersamaan untuk membangun negara.

“Pertemuan ini adalah pertemuan politik pertama antara Partai Demokrat dan partai lain, juga sejak kehilangan orang yang paling saya cintai, yaitu Ibu Ani Yudhoyono," kata SBY dilansir Antara.

Dalam pertemuan itu, kedua ketua umum menyepakati bahawa Golkar dan Demokrat memiliki platform politik yang sama, yaitu the real development untuk rakyat, respect democratic values, dan membangun untuk kesejahteraan rakyat.

Baca Juga

Menko Airlangga Klaim Omnibus Law Untungkan Buruh

SBY juga menekankan komitmen Demokrat dalam membantu Presiden Jokowi untuk membangun negeri ini lebih baik.

Berkaitan dengan omnibus law, SBY akan memberikan masukan secara positif dan berdialog tentang omnibus law. Partai Demokrat menyatakan keinginannya untuk menjadi bagian dari solusi. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH