Musik

Normal Eve Narasikan 'Pascatrauma' dalam Sebuah Lagu

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 05 April 2023
Normal Eve Narasikan 'Pascatrauma' dalam Sebuah Lagu
Normal Eve siapkan debut album. (Foto: Dok. Normal Eve)

NORMAL Eve, unit rock alternatif, telah merilis total tujuh single sejak 2021. Perjalanan bermusik mereka menuju debut album pun masih ditunggu. Beberapa bulan setelah single "Eksplisit", Normal Eve kembali dengan single terbaru berjudul "Pascatrauma" pada Jumat (31/3).

“'Pascatrauma' merupakan sebuah karya yang tercipta sebagai refleksi bahkan dapat dikatakan evaluasi untuk diri yang dipenuhi kecemasan (anxiety) akan masa depan, karena dirinya tak yakin mampu menjalani hari eso,” tulis Normal Eve kepada Merahputih.com lewat keterangan tertulisnya, Selasa (4/4).

Baca juga:

Normal Eve Lepas Single Terbaru Secara 'Eksplisit'

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh NORMAL EVE (@nrml.eve)

Lebih lanjut, Normal Eve coba menceritakan kecemasan yang melekat pada pribadi setiap individu. Terutama beban yang menyertai pekerjaan atau tugas.

“Tentu, berdampak terhadap alam bawah sadar yang tidak sehat. Sebuah kesimpulan, bahwa dunia tidak seindah dulu,” tambahnya.

Musik diawali dengan efek mengawang pada gitar. Seketika musik menjadi clean ketika lirik pertama dinyanyikan.

Komposisi ini begitu membuat telinga nyaman untuk mendengarkannya. Sebelumnya, Normal Eve sempat merilis single "Eksplisit" pada Februari 2023.

“'Eksplisit' secara lugas mengingatkan pada diri sendiri untuk terus berubah dan melakukan segala usaha terbaik dalam menggapai setiap hasil maksimal dan terus mengambil kesempatan yang muncul,” cerita Normal Eve tentang lagu "Eksplisit".

Dalam "Eksplisit", Normal Eve masih memercayakan seluruh komposisi musik, aransemen, hingga produser dipegang oleh Bathara Azharsyah. Single ini sekaligus menjadi penanda dalam mendekati debut album penuh Normal Eve yang rencananya rilis pada Juni 2023.

Baca juga:

Kisah Seorang Introvert dalam Single Normal Eve, 'Dimensio'

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh NORMAL EVE (@nrml.eve)

Normal Eve terbentuk pada 24 Maret 2021. Selama ini, mereka mencoba beradaptasi bagai bunglon.

Normal Eve menyesuaikan diri di setiap lingkungan baru dengan memaksimalkan setiap perubahan strategi hingga hambatan. Itulah solusi yang berbuah kesempatan.

Kolaborasi yang sudah terjalin antara Ara dan Yoga menguatkan identitas kreatif khas Normal Eve bagi industri musik saat ini.

Bersama rilisnya single ke-8 ini, Normal Eve menjanjikan sebuah debut album yang akan rilis pada 2023 ini. (far)

Baca juga:

Normal Eve Cerita Fenomena Terjebak dalam Mimpi di Single 'Delusif'

#Musik #Lagu Baru #Single Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan