Nikmati Kuliner Khas Solo Hingga Mainan Tradisional di Bakdan Ing Balekambang

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 30 Juni 2017
Nikmati Kuliner Khas Solo Hingga Mainan Tradisional di Bakdan Ing Balekambang
Bakdan Ing Balekambang masih menyedot animo masyarakat (Merahputih.com / Win)

Ajang Bakdan Ing Balekambang, tampaknya masih menyedot animo masyarakat Bukan hanya dari kawasan Solo Raya saja, melainkan juga dari luar Solo.

Bagaimana tidak, kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin sejak tahun 2010 lalu itu, menawarkan berbagai kegiatan yang menarik, seperti mengenal dolanan tradisional tempo dahulu, pertunjukan sulap, melihat reptil hingga menikmati sajian kuliner tradisional khas Kota Bengawan.

Tak heran, kegiatan yang berlangsung selama sepekan, sejak Minggu (25/6) hingga Minggu (2/7) mendatang, mampu mendatangkan sekitar 2 ribu lebih pengunjung.

Bakdan Ing Balekambang masih menyedot animo masyarakat. (Merahputih.com / Win)

“Tujuan utama kami, untuk memberikan sarana kepada masyarakat baik pemudik atau wisatawan, menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Khusus bagi pemudik, kami menyiapkan berbagai stand makanan tradisional hingga mainan tradisional, sehingga saat mudik mereka kembali diingatkan sesuatu tempo dahulu,” jelas Kepala UPTD Balekambang, Sumeh, Jumat (30/6).

Sementara itu salah seorang pengunjung, Destria (35) mengaku senang bisa berkunjung ke Taman Balekambang bersama suami dan kedua anaknya.

Rusa yang menjadi icon di Taman Balekambang Solo. (Merahputih.com / Win)

“Ya datang kesini seolah diingatkan kembali, tentang mainan jaman dahulu, ada egrang dan lainnya. Meski saat ini saya tinggal di Jakarta, namun Solo tak akan pernah saya lupakan,” katanya sambil tersenyum.

Bagi Anda yang ingin datang ke Bakdan Ing Balekambang bisa langsung datang ke Taman Balekambang di Jalan Balekambang No. 1, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta. Di sana Anda bisa melihat mainan tempo dulu, pagelaran seni hingga festival kuliner.

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Anda juga bisa baca Mengintip Pesona Tirta Empul di Bali

#Wisata Solo #Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan