K-Pop

Tampilkan Gaya Hip-Hop, BABYMONSTER Resmi Debut lewat Single 'Batter Up'

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 27 November 2023
Tampilkan Gaya Hip-Hop, BABYMONSTER Resmi Debut lewat Single 'Batter Up'
_Mundur sejak September 2023, BABYMONSTER resmi debut pada akhir November.(foto: YG Entertainment)

"ATTENTION!" teriak anggota BABYMONSTER lantang, seakan meminta perhatian atas kemunculan mereka di industri K-Pop. Sedetik kemudian, musik berkumandang, menyambut kemunuclan enam perempuan muda dalam balutan pakaian bergaya street dance dengan dominasi warna merah-hitam.

Penampilan ala hip-hop tampak jelas dalam videoklip Batter Up milik BABYMONSTER. Setelah sempat mundur dua bulan, girl group asuhan YG Entertainment ini akhirnya memasuki industri K-Pop. Seperti diberitakan Soompi, BABYMONSTER merilis videoklip tersebut lewat kanal YouTube mereka, Senin (27/11) tengah malam.

BACA JUGA:

YG Entertainment Sebut BABYMONSTER Tak akan Debut dengan 7 Anggota

Batter Up merupakan lagu debut sekaligus digital single perdana dari BABYMONSTER. Lagu ini memiliki genre hip-hop dan aksen sporty dalam gayanya. Batter Up juga mengandung unsur rap dan sebagian besar liriknya dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

babymonster

BABYMONSTER disebut resmi debut dengan enam member, tanpa kehadiran Ahyeon karena alasan kesehatan.(foto: YG Entertainment)

Asa, salah satu personel BABYMONSTER, terlibat langsung dalam proses penulisan lirik Batter Up. Ia menjadi co-writer bersama dengan sejumlah artis ternama YG Entertainment, seperti Choi Hyun-suk TREASURE, Lee Chan-hyuk AKMU, Jared Lee, BIGTONE, dan WHERE THE NOISE.

Selain itu, personel asal Jepang ini juga bergabung dalam penggarapan musik Batter Up, loh. Ia bekerja sama dengan Chaz Mishan, YG DEE.P, dan Jared Lee.

Single debut dari BABYMONSTER ini menuai sejumlah komentar dari warganet, baik negatif maupun positif. Beberapa warganet menilai bahwa video klip Batter Up memiliki unsur dan ciri khas tersendiri, terutama soal desain dan musiknya. Mereka juga memuji kemampuan bernyanyi Asa, Rora, Chiquita, Rami, Pharita, dan Ruka.

BACA JUGA:

Lama Ditunggu, BABYMONSTER Bakal Debut 27 November 2023

"Visual dari videoklip ini masih memiliki gaya dan keindahan ala YG," puji seorang warganet, seperti dikutip Allkpop.

Namun, ciri khas dan gaya bermusik ala YG Entertainment dalam Batter Up ini justru dipandang negatif oleh sejumlah warganet lainnya. Mereka menilai bahwa video klip dan fesyen yang dikenakan oleh member BABYMONSTER terlihat jadul dan seperti rilisan tahun 2009.

Sementara itu, video klip Batter Up saat ini telah memiliki lebih dari 11 juta views dan 1 juta likes di YouTube. Kehadiran lagu ini menyusul single pradebut DREAM yang telah lebih dulu dirilis BABYMONSTER pada Mei 2023.(mcl)

BACA JUGA:

Ahyeon Dipastikan Batal Debut Bareng BABYMONSTER

#K-Pop #YG Entertainment
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan