Musisi Country Legendaris Kenny Rogers Tutup Usia Kenny Rogers mennggal di usia 81 tahun. (Foto: Twitter/@_KennyRogers)

INDUSTRI musik dunia kembali berduka cita, musisi pop dan country Kenny Rogers meninggal dunia di usia 81 tahun. Kenny Rogers sendiri sudah hampir enam dekade berada di dunia musik country dan pernah merajai puncak tangga lagu di era 70-an dan 80-an.

Baca juga:

Persembahan Spesial Bono U2 untuk Italia

Melansir dari laman Variety, kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga melalui akun Twitter resmi Kenny Rogers. Dalam cuitan tersebut, pihak keluarga mengatakan bahwa Rogers meninggal di rumahnya di Sandy Springs, Georgia, pada Jumat (20/3) pukul 22.25 waktu setempat.

“Rogers meninggal dunia dalam damai di rumah dengan penyebab alamiah di bawah perawatan rumah sakit dan dikelilingi anggota keluarga,” tulis pihak keluarga. Mengingat saat ini sedang marak wabah COVID-19, pihak keluarga akan melakukan upacara kematian dan prosesi pemakaman secara tertutup dan terbatas.

Kabar duka ini tentu mengejutkan sejumlah selebritas hollywood. Mereka menyampaikan rasa bela sungkawa atas kepergian Kenny Rogers melalui media sosial. Salah satunya adalah rekan duet Kenny Rogers, Dolly Parton.

“Kita semua tahu bahwa Kenny kini berada di tempat yang lebih baik dari kita dan saya yakin dia sedang bicara dengan Tuhan. Dan dia akan meminta-NYA menyebarkan cahaya pada kegelapan saat ini,” kata Dolly Parton.

Baca juga:

Gal Gadot dan Belasan Selebritas Hollywood ‘Cover’ Lagu 'Imagine' dari John Lennon

Selama enam dekade berkarya di industri musik, Kenny Rogers membuat sejarah yang tak pernah terlupakan selama sejarah musik Amerika. Lagu-lagunya banyak disukai para pendengar dan sangat menyentuh, seperti The Gambler, Lady, Islands In The Stream, Lucile, She Believes In Me, dan Through the Years. Pada 1985, ia pernah berpartisipasi dalam rekaman asli di lagu We Are the World yang saat itu dipopulerkan oleh mendiang Michael Jackson.

Rogers telah mendapatkan banyak penghargaan selama hidupnya, di antaranya CMA Awards enam kali, pemenang Grammy Awards tiga kali, penerima CMA Willie Nelson Lifetime Achievement Award di 2013, dan telah terpilih sebagai penyanyi favorit sepanjang masa versi USA Today dan People.

Musisi Country Legendaris Kenny Rogers Tutup Usia
Kenny Rogers mendapatkan banyak pernghargaan selama berkarir di dunia musik. (Foto: Esquire)

Pada 2015, Kenny Rogers pernah melakukan tur perpisahan hingga Desember 2017. Namun pada April 2018, sebelum menyelesaikan tur setelah masa istirahat, ia mengumumkan bahwa akan membatalkan tanggal tur yang tersisa termasuk penampilannya di Stagecoach Festival di California.

“Saya tidak ingin pensiun selamanya. Saya sangat menikmati kesempatan ini untuk mengucapkan salam perpisahan kepada para penggemar selama dua tahun di tur The Gambler’s Last Deal,” ujar Rogers dalam pernyataan pada April 2018 silam.

Rogers merasa sangat berterima kasih kepada para penggemarnya yang telah mendukung karir musiknya selama ini. Kini sang musisi telah tutup usia dengan tenang. Rest in Peace, Kenny Rogers. (And)

Baca juga:

Hanya 12 Jam, Album Baru Donald Glover Mendadak 'Hilang' Setalah Dirilis Online


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH