Musik

Musik Dipakai Louis Vuitton Tanpa Izin, Gus Teja Doakan yang Terbaik

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 18 Oktober 2019
Musik Dipakai Louis Vuitton Tanpa Izin, Gus Teja Doakan yang Terbaik
Komposisi musik Gus Teja dipakai Louis Vuitton tanpa izin. (foto: Instagram @gusteja_official)

MUSISI Agus Teja Sentosa tengah merasa bahagia sekaligus kecewa. Perasaan yang bercampur aduk itu ia alami setelah menemukan komposisi musiknya dicomot untuk sebuah unggahan di akun Louis Vuitton.

Musisi world music yang lebih dikenal dengan nama Gus Teja itu mengungkapkan perasaannya lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya. "Perasaan campur aduk antara senang dan kecewa pada saat bersamaan. Saya percaya musisi dan komposer musik di seluruh dunia akan merasa bangga ketika komposisi mereka digunakan merek terkenal di dunia," ujarnya pada unggahan Instagram, Kamis (17/10).

BACA JUGA: Kahitna Serukan Cinta Indonesia Lewat Lagu Anyar

Meski merasa senang musiknya digunakan brand sebesar Luis Vuitton, Gus Teja merasa kecewa karena brand fashion asal Prancis itu menggunakan potongan lagu Hero miliknya dipakai tanpa izin. "Merek ini tidak meminta izin atau bahkan tidak menyebutkan judul lagu dan nama saya sebagai pencipta lagu di bagian mana pun dari video atau deskripsi," sesalnya.

View this post on Instagram

It’s a mixed feeling of being both happy and disappointed at the same time. I believe musicians and music composers around the world will feel proud when their compositions is being used by a giant brand. However, in my case, this brand didn’t seek any permission or even credit mentioned the artist in any part of the video or descriptions. Well, I still hope they will spend some time to clarify this matter with me, but at the same time, I still do want to wish them all the best in their business expansion. I believe in Good Karma and all of us be blessed too. ???????? @louisvuitton Perasaan campur aduk antara senang dan kecewa pada saat bersamaan. Saya percaya musisi dan komposer musik di seluruh dunia akan merasa bangga ketika komposisi mereka digunakan oleh merek terkenal di dunia. Namun, dalam kasus saya, merek ini tidak meminta izin atau bahkan tidak menyebutkan judul lagu dan nama saya sebagai pencipta lagu di bagian mana pun dari video atau deskripsi. Yah, saya masih berharap mereka akan meluangkan waktu untuk mengklarifikasi masalah ini dengan saya, tetapi pada saat yang sama, saya masih ingin mengucapkan semoga yang terbaik dalam ekspansi bisnis mereka. Saya percaya pada Karma Baik dan kita semua diberkati juga. ???????? . . . #gusteja #bali #gustejaworldmusic #hero #flute #louisvuitton #louisvuittonbag #louisvuittoninternational #denpasar #hakcipta #copyright #kemenkumham #denpasar #infodenpasar

A post shared by Gus Teja (@gusteja_official) on

Lagu yang digunakan berjudul Hero yang diambil dari album Flute for Love yang dirilis pada 2011. Lagu itu bahkan telah terdaftar memiliki hak cipta ke Kementerian Hukum dan HAM. Komposisi dengan nuansa flute itu digunakan dalam sebuah video di Instagram LV. Dalam video itu, brand yang telah ada sejak 1854 itu mengumumkan pengiriman mereka ke Malaysia. Sebagai musik latar, terdengar jelas komposisi flute milik musisi asal Ubud itu.

gus teja
Lagunya sudah didaftarkan untuk hak cipta. (foto: Instagram @gusteja_official)

Meskipun merasa kecewa karena karyanya dicomot tanpa izin, Gus Teja malah mengirimkan doa yang terbaik bagi kedua pihak. Hal itu ia lakukan karena kepercayaannya akan karma baik. "Ya, saya masih berharap mereka akan meluangkan waktu untuk mengklarifikasi masalah ini dengan saya. Pada saat yang sama, saya masih ingin mengucapkan semoga yang terbaik dalam ekspansi bisnis mereka," tutupnya.(dwi)

BACA JUGA: Pengalaman Pilu Iga Massardi Sebelum Sukses Bersama Barasuara

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan