Kahitna Serukan Cinta Indonesia Lewat Lagu Anyar Kahitna rilis lagu baru (Foto: Dok. Musica Studios)

SIAPA tak kenal Kahitna. Grup yang eksis sejak era 90-an ini punya banyak hit, di antaranya Cantik, Aku Dirimu Dirinya, Andai Dia Tahu, Cerita Cinta, serta Cinta Sudah Lewat. Tidak mengherankan jika nama mereka sangat diperhitungkan di Indonesia.

Grup yang dibentuk pada 24 Juni 1986 ini kembali dengan sebuah kabar gembira. Grup yang digawangi Hedi Yunus dkk tersebut belum lama ini mengajak para pendengar mereka untuk memperdalam rasa cinta terhadap Indonesia.

Baca Juga:

Pengalaman Pilu Iga Massardi Sebelum Sukses Bersama Barasuara

Kahitna serukan rasa cinta terhadap Negara Indonesia lewat lagu baru (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Hal itu dilakukan Kahitna lewat single terbaru mereka yang bertajuk Cinta Indonesia. Lagu yang merupakan ciptaan Guruh Sukarno Putra itu kembali dibawakan Kahitna dengan aransemen musik yang lebih fresh.

Pemilihan lagu Cinta Indonesia untuk di aransmen ulang tentunya bukan tanpa alasan. Hal itu dipaparkan salah satu vokalis Kahitna, Mario Ginanjar. "Kami tertarik untuk membawakan lagu Cinta Indonesia karena lagu ini merupakan salah satu lagu populer asli
Indonesia yang punya ciri khas kuat," jelas Mario dalam rilis yang diterima Merahputih.com.

Baca Juga:

Young Lex 'Banting Stir' Jadi Musisi Reggae?

Untuk mengaransmen ulang lagu Cinta Indonesia, Kahitna tak membutuhkan waktu lama. Meski mengaransemen lagu ini dengan berbeda, grup musik asal Bandung itu tetap mempertahankan ciri khas lagu yang sempat dibawakan Vina Panduwinata tersebut.

"Lagu Cinta Indonesia ini kan sudah enak banget. Jadi kamu enggak mau mengubah drastis lagunya. Orang yang mendengar lagunya masih tetap kangen sama lagu aslinya tapi juga merasakan sentuhan musik Kahitna," tambah Mario.

Lagu Cinta Indonesia sempat dibawakan penyanyi Vina Panduwinata pada era 1990-an. Kemudiaan dinyanyikan kembali oleh Three S di 1998.

Nah di 2019 ini, Kahitna berkesempatan untuk merilis kembali lagu Cinta Indonesia. Lewat lagu tersebut, Kahitna ingin seluruh rakyat Indonesia yang cinta kepada Tanah Air ikut bangga menjadi rakyat yang mencintai karya anak bangsa. (ryn)

Baca Juga:

Killing Me Inside Reunion, Gaungkan Nostalgia Scene Emo di Synchronize Fest 2019

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH