Shanghai Disneyland akan Buka Lagi dengan Aturan Ketat (Foto: cgtn)

PADA bulan Maret lalu, Disneyland di seluruh dunia telah membuat keputusan untuk menutup operasional akibat pandemi COVID-19. Sudah berminggu-minggu penggemar telah menunggu pembukaannya kembali. Sekarang, Shanghai Disneyland telah memutuskan membuka gerbangnya bagi para penggemarnya.

Pada hari Selasa pekan ini, pihak perusahaan telah mengumumkan rencana untuk membuka kembali Shanghai Disneyland untuk publik kurang dari seminggu lagi, tepatnya pada tanggal 11 Mei 2020.

Baca juga:

Buat Droid Kreasi Kamu Sendiri dengan Aplikasi 'Star Wars' Baru Disney

1
Dibuka dengan penerapan langkah kesehatan dan keselamatan (Foto: variety)

"Kami menyadari betapa banyak tamu kami telah berharap untuk datang ke Shanghai Disneyland. Para pemeran kami bersemangat untuk mulai menyambut mereka kembali," kata Bob Chapek, kepala eksekutif, The Walt Disney Company kepada T+L.

"Saat taman dibuka kembali sambil menerapkan berbagai peningkatan langkah kesehatan dan keselamatan secara signifikan, para tamu akan merasakan Shanghai Disneyland sebagai sesuatu yang ajaib dan berkesan seperti biasa," tambahnya.

Namun, pembukaan akan hadir dengan seperangkat aturan baru yang ketat untuk karyawan dan tamu. Perwakilan Disney menjelaskan hal ini berarti mematuhi tindakan dan prosedur yang disempurnakan. Ditetapkan oleh pemerintah untuk fokus pada kebutuhan para tamu dan pemeran.

Sebagai bagian dari pembukaan, langkah-langkah dan prosedur baru termasuk pembatasan pengunjung dan sistem reservasi yang lebih canggih. Pihak Disney menjelaskan hal ini mengharuskan para tamu untuk membeli tiket masuk yang hanya berlaku untuk tanggal yang dipilih. Pemegang Kartu Tahunan juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Selain itu, menurut Chapek pemerintah daerah membatasi kapasitas sekitar 24.000 pengunjung sehari, demikian diberitakan The Washington Post. "Kami akan membuka jauh di bawah itu hanya untuk melatih dengan prosedur dan proses baru kami," imbuhnya.

Baca juga:

Tur Virtual ke Kota Wuhan

2
Hadir dengan seperangkat aturan baru yang ketat (Foto: bloomberg)

Shanghai Disneyland juga akan membatasi kapasitas pengunjung restoran. Lalu membatasi jumlah antrean pengunjung yang ingin menaiki wahana. Dalam mengantre pengunjung juga diharuskan menjaga jarak. Sebelum memasuki taman, para tamu harus melalui pemeriksaan suhu dan akan diminta untuk memakai masker atau penutup wajah selama kunjungan, kecuali saat mereka makan.

Untuk lebih memastikan keamanan tamu, Shanghai Disneyland turut menerapkan peningkatan sanitasi dan langkah-langkah desinfeksi, termasuk mendistribusikan pembersih tangan di pintu masuk dan keluar. Semua lokasi dengan tingkat sentuhan tinggi pun akan lebih sering dibersihkan.

Disney juga berencana untuk melatih anggota pemeran tentang prosedur praktik terbaik dengan penekanan pada interaksi tamu tanpa kontak. Disney akan melatih para pemeran tentang teknik pembersihan yang tepat dan jarak sosial. Anggota pemeran akan menerima peralatan pelindung tambahan, termasuk topeng.

Sementara itu, belum ada kabar tentang kapan rencana taman hiburan Disney lainnya dibuka kembali. Termasuk Disneyland di California dan Disney World di Florida. (lgi)

Baca juga:

Taman Air Indoor Terbesar di Texas

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH