Mudik Mewah? Berikut Deretan Bus bak Hotel Bintang 5 Bus mewah PO Metropolitan. (Foto: po-metropolitan)

MUDIK bagi sebagian orang merupakan sebuah keharusan. Mengakhiri Bulan Suci Ramadan, tak lengkap rasanya kalau tidak ditutup dengan berkumpul dengan keluarga kampung halaman.

Namun saat ini, banyak kasus tidak mudik bukan karena tak lagi memiliki kampung halaman. Permasalahan transportasi seperti kemacetan menjadi salah satu penghambat mudik. Mudik sangat identik dengan berjubel atau bermacet-macetan.

Bagaimana solusinya? Kamu harus membuat perjalan mudik kamu menyenangkan. Beberapa perusahaan angkutan bus berinovasi untuk melayani penumpang mereka dengan nyaman. Maka dibuatlah bus-bus dengan tingkat layanan tinggi atau bus super mewah.

Kamu mau coba mudik dengan bus mewah? Berikut merahputih.com sajikan beberapa bus mewah di Indonesia;

1. Omah Mlaku

Interior Omah Mlaku. (nu3tara.com)
Bagian interior Omah Mlaku. (Foto: nu3tara)

Bum mewah Omah Mlaku dari PO Nusantara. "Omah mlaku" berasal dari bahasa Jawa yang berarti rumah berjalan. Tak sekedar nama, bus ini benar-benar seperti rumah berjalan dengan segala perangkat mewah, bahkan seperti hotel bintang lima berjalan. Salah satu yang termewah yaitu Super Executive.

Omah Mlaku dilengkapi berbagai fasilitas seperti sofa kulit mewah, toilet, fasilitas hiburan seperti karaoke dan home theatre, dapur termasuk kulkas.

2. AM Trans Luxurious

Interior AM Trans Luxurious. (amtransluxurious.com)
Interior AM Trans Luxurious. (Foto: amtransluxurious)

Mobil bus mewah AM Trans Luxurious dioperasikan oleh PO AM Trans. AM Trans Luxurious merupakan "hotel" berjalan dengan tampilan interior sangat megah. Bus ini memanjakan penumpang dengan beragam fasilitas, seperti tempat tidur, home theater, dapur, toilet mewah, hingga kursi khusus pijat.

3. Imah Leumpang

Interior bus mewah PO Metropolitan. (po-metropolitan.co.id)
Interior bus mewah PO Metropolitan. (Foto: po-metropolitan)

Imah Leumpang tak kalah mewah dengan yang lain. Imah Leumpang merupakan bus pariwisata yang dioperasikan oleh PO Metropolitan. Bus ini memiliki interior super mewah karena kamu tak akan merasakan berada di bus ketika berada di dalam. Sama seperti Omah Mlaku, Imah Leumpang berarti sama yaitu rumah berjalan bahasa Sunda.

Bus mewah tersebut difasilitasi dengan beragam fasilitas elektronik hingga wifi, ruang keluarga, tempat tidur, dapur, dan kamar mandi yang semuanya serba elegan. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Persiapan Sebelum Mudik Ini, Jangan Sampai Terlewatkan

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH