Teknologi

MSI Luncurkan Laptop Gaming Baru, Ringan dan Bertenaga RTX 40

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 11 Maret 2023
MSI Luncurkan Laptop Gaming Baru, Ringan dan Bertenaga RTX 40
MSI meluncurkan sejumlah laptop gaming terbaru. (Foto: merahputih.com/Ikhsan Aryo Digdo)

SEKILAS penampilan MSI Stealth 14 Studio seperti laptop bisnis biasa. Bobotnya begitu ringan dan keyboardnya amat nyaman digunakan karena lebih empuk saat ditekan. Namun, tujuan laptop ini dibuat begitu dinamis bukan untuk menunjang pekerjaan, melainkan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih sempurna bagi penggunanya.

MSI memperkenalkan jajaran laptop terbarunya pada acara bertajuk MSIology: The Leap to Singularity. MSI Stealth 14 studio menjadi salah satu laptop yang diperkenalkan pada acara tersebut.

Baca Juga:

MSI Pamerkan Laptop Gaming Baru di CES 2022

"Kelebihan stealth series itu (keyboard-nya) empuk dan nyaman," ujar Product Specialist MSI Digga Febriawan Putra kepada merahputih.com dalam MSIology: The Leap To Singularity yang digelar di Hotel Park Hyatt, Jakarta, Jumat (10/3).

Menurut Digga, MSI Stealth Series hadir dalam dua varian, yakni MSI Stealth 14 studio yang memiliki ketebalan 14 inci dan MSI Stealth 16 studio yang memiliki ketebalan 16 inci. Dengan bobot kurang dari 2 kilogram, dua laptop ini menjadi paling ringan untuk laptop gaming kelas high end.

MSI Stealth Series menjadi solusi bagi pengguna yang membutuhkan laptop beperforma tinggi namun dalam desain yang ringan, ramping, dan premium. Seri yang selalu memadukan mobilitas, performa, dan gaya ini menawarkan kekuatan sekaligus portabilitas tinggi.

MSI Stealth 14 Studio. (Foto: merahputih.com/Ikhsan Aryo Digdo)

Selain itu, lanjut Digga, laptop tersebut memiliki bobot ringan karena teknologi laptop yang kini semakin berkembang. Berkat kemajuan teknologi, ukuran perangkat yang menghasilkan performa tinggi pada laptop lebih kecil namun kualitasnya tetap sama seperti yang ada pada desktop. "Jadi performance-nya itu desktop namun dibuat sekecil mungkin," tambah Digga.

Tak hanya Stealth Series, MSI juga meluncurkan laptop gaming lainnya dengan bobot ringan, yakni MSI Cyborg 15 yang masuk ke dalam seri laptop gaming entry level. Seri Cyborg menjadi alternatif lain untuk bermain game sehari-hari di samping Thin GF dan Katana yang sudah dirilis sebelumnya. Beberapa bagian dari seri Cyborg hadir dengan desain translucent dan tampilan bergaya sci-fi yang futuristis.

Baca Juga:

MSI Luncurkan GS76 Stealth dan GE76 Raider di Indonesia

“Misi MSI adalah untuk menyediakan laptop premium dengan performa tertinggi, teknologi paling inovatif, dan pengalaman pengguna terbaik," ujar MSI Notebook Regional Manager Steven Yang dalam presentasinya di acara MSIology: The Leap to Singularity.

Selain memperkenalkan beberapa seri baru tersebut, MSI juga menghadirkan sejumlah model lainnya yang mengalami pemutakhiran ke prosesor Intel generasi ke-13 dan kartu grafis NVIDIA RTX 40 Series. Salah satunya adalah Titan GT77HX yang tidak hanya dibekali berbagai fitur canggih, tetapi juga hadir dengan layar MiniLED 4K 144 Hz.

Michael Liang mengklaim laptop MSI sudah bertenaga RTX 40. (Foto: merahputih.com/Ikhsan Aryo Digdo)

Ada juga Raider GE78HX yang unik dengan Matrix Light Bar baru dan keyboard RGB per tombol dengan desain keycap bergaya translucent. Serta Katana 15 yang kini dilengkapi keyboard 4 zona RGB dengan tombol WASD lebih terang dan keycap yang didesain khusus.

"MSI pada CES tahun ini telah meluncurkan berbagai laptop dengan sasis baru, terutama laptop Cyborg 15 yang mempunyai desain baru yang stylish dan berbekal kartu grafis NVIDIA RTX 40 Series terbaru," tambah Yang.

Tak hanya seri Gaming, MSI juga turut memperkenalkan jajaran laptop barunya dari seri Business & Productivity dan Content Creation. Salah satunya adalah laptop MSI Creator Z17HX Studio yang merupakan laptop HX tertipis di dunia (hanya 19 mm). Laptop ini juga menjadi laptop untuk kreator paling powerful lewat performanya yang optimal dalam mengerjakan tugas modeling dan rendering intensif.

Model menarik lainnya yang diperkenalkan dari seri yang ditujukan untuk para pelajar dan pekerja profesional adalah laptop MSI Prestige 13 Evo. Laptop ini dirancang dengan baik dan sangat efisien dalam hal performa dan mobilitas lewat sertifikasi Intel Evo yang dimilikinya dan bobot yang kurang dari 1 kilogram, tepatnya 990 gram.

Untuk Seri Prestige, juga memiliki kelebihan khusus dalam segi keamanan pengguna, yakni adanya kehadiran fitur Tobii Aware. Fitur ini membantu pengguna menjaga data penting pada laptop agar tidak bocor ke orang lain. Digga menjelaskan fungsi keamanan utama pada Tobii Aware. "Secara otomatis ketika laptop tidak diaktifkan layarnya akan ngeblur. Lalu kalau ada orang yang mengintip (layar) di belakang, akan ada notifikasi," terang Digga.

Kehadiran jajaran laptop baru tersebut semakin meriah dengan adanya program Super Early Bird yang diselenggarakan hingga 31 Maret 2023. Bagi kamu yang sudah siap mengoleksi salah satu laptop terbaru MSI ini, segera pesan sekarang. (ikh)

Baca Juga:

MSI Perluas Kategori Laptopnya di 2021

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan