Otomotif

Mobil Ferari dari Tahun 1993 Ini Hanya Ada Satu Di Dunia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 26 Juli 2019
Mobil Ferari dari Tahun 1993 Ini Hanya Ada Satu Di Dunia
Conciso Berarti Ringkas dalam bahasa Italia (Foto: Moneyinc)

AKUN YouTube dengan nama Jay Leno Garage, sudah tidak asing dengan kontennya yang berisi mobil-mobil eksotis. Dilansir dari laman hypebeast, dalam video terbarunya veteran komedian dan pembawa acara talkshow yang satu ini mengunggah sesuatu yang sangat mengejutkan.

Adalah Ferrari Conciso dari tahun 1993, mobil yang dimiliki oleh seorang laki-laki bernama Franco Valobra, pemilik sekaligus presiden Valobra Jewelery, dia mendapatkan mobil tersebut di acara lelang Monaco Sotheby.

Baca juga:

Sports Cars, Supercars, dan Hypercars, Apa sih Bedanya?

Video yang diunggah tersebut berdurasi selama 15 menit, diawali dengan latar belakang mobil unik nan eksotis yang satu ini. Kata Valobra, "Ini disebut Conciso yang dalam bahasa Italia memiliki arti ringkas".

Mobil Ferari dari Tahun 1993 Ini Hanya Ada Satu Di Dunia
Conciso Saat Kap Depan dan Belakang Dibuka (foto: RM Sotheby)

Mobil ini memiliki mesin seperti Ferrari 328, dan sang perancang model berasal dari Jerman bernama Bernd Michalak, dan dia membuat mobil ini memiliki desain yang sangat spesial.

Baca juga:

Mengenal Supercar Terbaru Ferrari SF90 Stradale

Leno mengatakan ini mobil yang sangat menarik, mengingat desain dikerjakan oleh orang lain, tetapi Ferrari tetap memasangkan lencana dan logo kuda jingkrak khas mobil Italia teresebut.

Mobil Ferari dari Tahun 1993 Ini Hanya Ada Satu Di Dunia
Mobil Ini Hanya Ada 1 Di Dunia (foto: Autoblog)

Tetapi Valobra mengatakan bahwa orang lain hanya mengerjakan desainnya saja, selebihnya Ferrari itu sendiri. Bahkan bodi mobil dibuat langsung oleh Ferrari.

Mobil ini bertambah unik ketika diketahui tidak memiliki pintu. Untuk memasukinya kamu harus melompatinya, seperti mobil balap sungguhan. Mesin yang digunakan The 3.2L V8 dari 328 GTS tidak dirubah sedikitpun.

Mobil Ferari dari Tahun 1993 Ini Hanya Ada Satu Di Dunia
Mesin Yang Digunakan Dapat Menghasilkan 270 Tenaga Kuda (foto: RM Sotheby)

Mesin ini mampu menghasilkan 270 tenaga kuda, serta masih menggunakan gearbox orisinilnya. Leno dan Valbora mengatakan bahwa saat mengendarai Conciso ini mirip dengan mengendarai go-kart, sehingga kamu bisa mengontrol penuh mobil ini. (ape)

Baca juga:

Ini nih, Poin Penting untuk Mengategorikan Mobil sebagai Supercar

#Mobil Mewah #Mobil Unik #Mobil #Supercar #Mobil Langka
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan