Miss Earth Indonesia Akan Tampil Cantik Maksimal di Ajang Internasional Chintia Kusuma Rani (Foto: Istimewa)

PADA ajang final Miss Earth Indonesia Sabtu (24/8) malam lalu. Ada peran brand kosmetik ternama Indonesia yang mempercantik penampilan 30 finalis. Bahkan, tak hanya akan menjadi cantik di dalam negeri. Pemenang Miss Earth Indonesia juga akan tampil cantik maksimal di ajang internasional.

Finalis bernama Chintia Kusuma Rani berhasil menyandang gelar Miss Earth Indonesia 2019. Chintia bakal melanjutkan kompetisi tersebut di ajang internasional, Miss Earth 2019 yang akan dihelat tanggal 26 Oktober 2019 mendatang.

Baca juga:

Perempuan Indonesia Harus Percaya Diri, Tangguh dan Berprestasi

Produk kecantikan dari Martha Tilaar Group, Sariayu bakal mendampingi Chintia mempersiapkan diri di ajang internasional nanti. Brand kosmetik yang sudah 49 tahun mempercantik perempuan Indonesia ini juga menunjang penampilan 30 finalis Miss Earth Indonesia 2019. Demikian menurut rilis yang diterima merahputih.com.

Lima besar Finalis Miss Earth Indonesia (Foto: Istimewa)

Pada ajang yang sudah digelar ke-12 kalinya, brand kosemtik itu juga memberikan pembekalan seputar grooming dan penampilan kepada para finalis. Mereka mengikuti sesi kelas kecantikan di PT. Martina Berto, Tbk.beberapa waktu lalu.

Kelas kecantikan tersebut dipandu oleh tim make-up artist berpengalaman. Selain mendapatkan pengetahuan tentang tips seputar perawatan wajah. Para finalis juga mendapatkan tips khusus untuk tetap senantiasa tampil prima pada kesempatan itu.

Baca juga:

Bukan Kata Orang, Cantik itu Kata Kamu Sendiri!

Pada kunjungan tersebut, para finalis juga berkesempatan melihat proses pembuatan produk kecantikan dalam negeri. Dengan begitu, diharapkan mereka bisa mengenal lebih dalam mengenal produk kosmetik dan kecantikan. Yang mengusung konsep Clean Beauty.

Sebelumnya para finalis juga mendapatkan pengetahuan melalui sesi kelas kecantikan (Foto: Istimewa)

Konsep Clean Beauty sendiri sudah menjadi tren di Amerika Serikat dan Eropa. Seiring dengan menguatnya gaya hidup kembali ke alam dan kepedulian konsumen terhadap masalah sosial dan lingkungan. Artinya, produk kecantikan yang diproduksi enggak mengandung bahan baku berbahaya.

Bahan baku yang dianggap berbahaya meliputi paraben, alkohol dari produksi anggur, methylisothiazolinone (MIT),Methylchloroisothiazolinone (MCIT), mineral oil butilat hidroksi toluen (BHT), dan beberapa glikol. Banyak negara yang menolak bahan baku berbahaya ini untuk memproduksi produk kecantikan.

Mari kita doakan agar Chintia Kusuma Rani dapat sukses di ajang Miss Earth Internasional mendatang. (ikh)

Baca juga:

Semangat Menjadi Cantik Versi Kamu Sendiri Bersama 8 Perempuan Berbakat

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo