Perempuan Indonesia Harus Percaya Diri, Tangguh dan Berprestasi Wewey Wita (Foto: Instagram/w2y_wita)

PERCAYA diri, tangguh, dan berprestasi. Itulah ciri-ciri sejati perempuan Indonesia. Namun, rasa bimbang, takut, khawatir hingga merasa berbeda dari yang lain terkadang membuat setiap perempuan enggak berani menunjukkan siapa diri mereka sebenarnya. Mereka minder.

Merek Kecantikan Sariayu Martha Tilaar menyadari adanya hal tersebut. Melalui gerakan Fearless Beauty dengan salah satu kategorinya Fearless to Glow, mereka ingin mengajak perempuan Indonesia untuk berani memaksimalkan diri.

Salah satu perempuan dengan ciri seperti itu ialah Wewey Wita. Atlet Pencak Silat asal Jawa Barat ini berhasil menunjukan kemampuannya lewat segudang prestasi di tingkat nasional dan dunia. Walau sekarang terlihat tangguh, Wewey mengaku pernah merasakan berada di titik terendah dalam hidupnya.

View this post on Instagram

semangaaatt pagi ?? - - #weweywita #weweydenny

A post shared by Wewey Wita (Yeo Chuwey) (@w2y_wita) on

"Aku pernah berada di titik terendah dan ingin menyerah, tapi aku selalu meyakinkan diri aku sendiri untuk tetap bertahan dan semangat," tuturnya sebagaimana tertulis di berita pers yang diterima merahputih.com.

Bahkan, dia mengaku mengalami masa kecil yang kurang bahagia. Dia kurang mendapatkan perhatian dari orangtuanya. "Apalagi, aku sudah kehilangan masa kanak-kanakku, jauh dari orang tua, cedera fisik karena latihan,” ujar peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 itu.

Selain masalah karier, Wewey pun pernah merasa enggak percaya diri dengan penampilan dirinya. Apalagi, kesibukannya sebagai atlet membuatnya memiliki jadwal latihan yang padat. Dengan begitu, ia harus menjaga pola makan, pola tidur, hingga melakukan perawatan wajah.

Wewey Wita (Foto: Doc Sariayu Martha Tilaar)
Wewey Wita (Foto: Doc Sariayu Martha Tilaar)

Namun, Wewey Wita yakin dengan bersikap percaya diri, kecantikan dirinya pun dapat terlihat. oleh karena itu, brand kecantikan ini memilihnya sebagai ikon kampenye Fearless Beauty di kategori Fearless to Glow.

Wewey berharap melalui kampanye tersebut perempuan Indonesia bisa menjadi lebih percaya diri. Enggak perlu minder dengan penampilan diri mereka sendiri. "Semoga para perempuan di luar sana bisa lebih mencintai diri sendiri dan lebih percaya diri, karena cantik itu adalah ketika kita menjadi diri sendiri," Pungkas Wewey Wita.

Yuk sahabat Merah Putih, tetap semangat seperti Wewey Wita. Sekadar informasi, Wewey Wita juga tengah mempersiapkan dirinya dalam ajang PON 2020. Mari kita doakan agar Wewey bisa sukses di PON 2020 nanti. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH