Mirip dengan Ramalan, Ternyata Ini Fungsi Garis di Telapak Tangan Selain digunakan untuk meramal, garis telapak tangan membantu kita menggenggam sesuatu. (Foto: YouTube/Howcast)

PERNAHKAH kamu mencoba membaca makna dari garis telapak tangan seseorang? Ya, setiap orang memiliki garis tangan yang berbeda-beda. Beberapa orang percaya akan ramalan yang dikatakan dengan hanya melihat garis telapak tangan mereka. Namun, tahukah kamu fungsi garis di telapak tangan sebenarnya?

Sebelumnya, kita akan membahas terlebih dahulu terkait dengan ramalan yang sering dilakukan. Kegiatan ini disebut juga dengan Palmistry, yakni salah satu metode yang dilengkapi dengan referensi tertentu untuk membaca nasib berdasarkan garis telapak tangan layaknya astrologi perbintangan.

Baca juga:

Mengenal Orang dari Telapak Tangannya

Kegiatan ini sudah ada sejak zaman romawi kuno dan dilakukan oleh para peramal tradisional. Hingga kini, kebiasaan dan ilmu tersebut masih sering ditekuni dan dipercayai oleh masyarakat sekitar.

3 Zodiak yang Paling Beruntung di Tahun 2020
Kegiatan meramal ini disebut dengan Palmistry. (Foto: Ask Astrology)

Melansir dari laman Mirror, garis telapak tangan manusia mulai terbentuk sejak dalalm kandungan, tepatnya ketika janin memasuki usia 12 minggu. Awalnnya, garis pada telapak tangan hanya berupa lipatan di kulit. Kemudian, akan terbentuk sempurna ketika memasuki usia 17 minggu, termasuk pada sidik jari. Pola telapak tangan ini disebut dengan dermatoglifi.

Baca juga:

Mengenal Arti Kartu Tarot, 4 Gambar ini Pertanda Hubunganmu Sedang Baik



Ternyata, fungsi pada garis telapak tangan ini adalah membantu gerakan merenggangkan dan meremas tangan. Kita juga mampu memegang benda lebih mudah. Rata-rata, manusia dilahirkan dengan tiga lipatan utama di telapak tangan.

Meskipun ketebalan, frekuensi, dan keunggulannya tergantung gen masing-masing. Di beberapa kasus, seseorang lahir dengan satu lipatan saja. Hal ini mempengaruhi satu dari 30 orang yang juga disebut dengan ‘peningkatan palmar tunggal’.

3 Zodiak yang Paling Beruntung di Tahun 2020
Garis telapak tangan mulai terbentuk sejak usia janin 12 minggu. (Foto: Medium)

Sebuah laporan dari National Institutes of Health di Amerika Serikat mengungkapkan, kebanyakan orang memiliki tiga garis tangan yang menonjol. Tiga garis tersebut adalah distal tansverse crease atau disebut garis jantung atau hati dalam palmistry, proximal transverse crease atau garis kepala, dan thenar crease atau garis hidup.

Ketiga unsur tersebut kemudian membenutk huruf M ditambah dengan garis tegak lurus yang dinamakan dengan medial crease. Tingkat ketebalan dan jumlah garis tangan seseorang ditentukan oleh gen keluarga dan ras. (And)

Baca juga:

3 Zodiak yang Paling Beruntung di Tahun 2020


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH