Mind-Body Beauty akan jadi Tren di 2024

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 07 Desember 2023
Mind-Body Beauty akan jadi Tren di 2024
Membuka pemikiran positif pada individu. (Unsplash/Tron Le)

HANYA dalam hitungan pekan saja tahun 2023 akan berakhir. Biasanya di tahun baru akan muncul-muncul tren yang melambari perjalanan tahun itu.

Seperti yang disampaikan oleh influencer kecantikan Affi Assegaf bahwa mind-body beauty atau pemikiran tubuh cantik bakal menjadi tren kunci pada 2024, seperi yang disampaikan dalam Antara (6/12).

Baca Juga:

Self Love, Cara Main Hati dengan Diri Sendiri

cew
Keselarasan antara kualitas hidup yang baik dengan penampilan fisik seseorang. (Pexels/cottonbro)

Affi menjelaskan bahwa mind-body beauty dalam acara Tokopedia Beauty Award 2023 di Jakarta, Rabu (6/12) adalah keselarasan antara kualitas hidup yang baik dengan penampilan fisik seseorang.

"Jadi, ketika kita bicara mengenai produk kecantikan. (Maka) kita, tuh, tidak lagi ngomongin tentang produk yang hanya meningkatkan atau menjaga kecantikan fisik atau penampilan luar kita saja. Tapi bagaimana caranya itu juga bisa membantu kita mencapai kesejahteraan secara keseluruhan tadi itu," ujar Affi.

Tak dapat dipungkiri banyak faktor yang membuat masyarakat dan individu menjadi stres, terutama yang tinggal di area perkotaan. Affi juga menyoroti pengaruh pandemi COVID-19 yang masih terasa hingga kini.

Jadi Affi melihat bahwa masyrakat kini mencari produk yang tidak hanya menjawab kebutuhan penampilan saja. Lebih dari itu juga dapat mengatasi masalah kesehatan emosi atau mental.

Jadi dia menjelaskan bahwa mulai banyak bermunculan produk perawatan selain menjaga dan memperbaiki kesehatan kulit juga untuk menurunkan level kortisol dalam tubuh. Contohnya adalah serum yang menggunakan bahan-bahan yang dapat mengurangi kadar stres dalam tubuh.

Baca Juga:

Perbedaan Lulur dan Scrub Badan

perawatan
Tidak lagi ngomongin tentang produk yang hanya meningkatkan atau menjaga kecantikan fisik. (freepik/lookstudio)

"Jadi kulitnya sehat, tapi, level stres juga berkurang," jelas Affi.

Selain serum, ada juga suplemen yang menurut Affi juga termasuk dalam salah satu produk kecantikan. Seperti beberapa suplemen yang dapat menjaga kesehatan kulit sekaligus meningkatkan kualitas tidur.

Pun tak kurang banyak bermunculan parfum yang mengklaim bahwa produknya dapat meningkatkan mood. Bahkan menciptakan suasana hati yang berbeda-beda. Misalnya, parfum A bisa membuat lebih semangat, parfum B membuat lebih rileks, dan parfum C membuat lebih fokus.

Affi menjelaskan bahwa ada teknologi yang memungkinkan hal tersebut, yang juga dapat diimplementasikan ke produk-produk perawatan tubuh lainnya. (*)

Baca Juga:

Self Care Seharusnya untuk Kenyamanan Diri

#Kecantikan #Kesehatan #Desember Sebangsa Bahagia
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan