Mike Shinoda Siap Getarkan Jakarta Konfrensi pers konser Mike Shinoda Post Traumatic Tour 2019 (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

SEUSAI menjalani tur dunia di awal tahun ini, Mike Shinoda dari Linkin Park akhirnya mengumumkan jadwal tur Asia pada September mendatang. Tur itu digelar dalam rangka mendukung debut album solonya, Post Traumatic.

Album solo Mike Shinoda itu sangat inspiratif dan mendapat banyak ulasan positif dari media besar, seperti Rolling Stone, Complex, Time, Pichfork, Forbes, People, Newsweek, dan Entertainment Weekly, sejak dirilis Warner Records, akhir tahun lalu.

Dalam Post Traumatic Tour 2019, Shinoda akan menyambangi beberapa kota di berbagai negara, yaitu Taipei, Jakarta, Manila dan Nagoya untuk festival musik WIRED.

Mike Shinoda akan tampil di Jakarta. (foto: instagram @beatnation.asia)

Untuk konser di Jakarta, Mike akan tampil pada 4 September mendatang. Mengenai konser tersebut, pihak promotor mengaku awalnya cukup kesulitan untuk memboyong Shinoda, hingga akhirnya dia bisa mengonfirmasi tampil di Indonesia.

"Dari setahun lalu, kami dapat bocoran 2019 dia cukup memungkinkan datang ke Indonesia. Akhirnya kami coba invite dia ke Indonesia, cukup panjang prosesnya. Dia konfrimasinya juga baru sekitar 3 minggu yang lalu," ucap Abe Aditya selaku CEO Beatnation Asia saat ditemui Merahputih.com di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Keputusan untuk mendatangkan Shinoda di Indonesia pun tak terlepas dari jumlah fan Linkin Park di Tanah Air yang sangat banyak. Fan base Linkin Park di Indonesia mulai terbentuk sejak 2000-an dan semakin berkembang hingga mempunyai anggota kurang lebih 30.000 orang.

Mereka tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan masih secara aktif mengadakan gigs atau sekadar berkumpul. Mereka telah menunggu kedatangan Shinoda sejak lama dan kini saatnya bagi mereka untuk melihat langsung idola mereka yang kembali tampil di Jakarta.

Baca juga: We The Fest 2019 Akan Hadirkan Banyak Kejutan Spektakuler

Mengenai konser tersebut, Shinoda pun mengaku sudah sangat tak sabar ingin tampil menghibur para penggemarnya di Indonesia. "Sudah cukup lama semenjak terakhir kali saya tampil di Jakarta. Saya tak sabar untuk menghadirkan tur Post Traumatic ke kota yang sangat spesial ini," ucap Shinoda dalam keterangan persnya.

Tiket konser ini akan dijual pada 1 Juli 2019 pukul 10.00 WIB lewat laman Traveloka.com. Adapun harga tiket pre-sale dimulai dari Rp550 ribu (Festival A) dan Rp350 ribu (festival B).

Tiket normal kelas Festival A dibanderol sebesar Rp890 ribu, dan kelas Festival B senilai Rp690 ribu. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH