Mewah, 4 Barang Unik Bermerek yang Harganya Kelewat Mahal Set ping pong mewah nan mahal dari Louis Vuitton (Foto: metro-society.com)

BERBAGAI merek mewah yang menggerakan industri fesyen dunia saat ini tentunya tidak akan absen mengeluarkan koleksi terbaru menjelang musim panas tiba. Dunia yang sudah semakin terkomodifikasi ini membuat berbagai merek terkenal mengedepankan branding ketimbang fungsi barang itu sendiri.

Pergeseran makna dari fungsi benda ini semakin marak terjadi karena para konsumen seolah 'termakan' dengan buaian merek mewah demi menjaga gengsi dan mengikuti tren. Mulai dari BAPE, Louis Vuitton, Supreme, sampai Chanel, barang yang dikeluarkan tidak terbatas pada item fesyen saja, melainkan juga merambah ke bidang olahraga. Berikut empat barang bermerek mewah yang harganya selangit.

1. Louis Vuitton Ping Pong Set James

Mewah, 4 Barang Bermerek Unik yang Harganya Kelewat Mahal
Louis Vuitton Ping Pong Set James. (Foto: hypebeast.com)

Louis Vuitton, perusahaan penyedia barang-barang luxurious yang bergerak di bidang fesyen ini memiliki keuntungan sebesar USD 39,3 miliar pada bulan Mei 2019 lalu, dilansir dari Forbes.

Telah hadir sejak tahun 1854, brand asal Prancis ini telah lama dipilih oleh kalangan borjuis sebagai item fesyen. Meskipun begitu, nampaknya tidak jarang juga Louis Vuitton mengeluarkan item yang berbeda dari sekedar pakaian.

Seperti mengeluarkan pensil warna seharga Rp. 12,5 juta pada April lalu, Louis Vuitton juga pernah merilis berbagai stationery seperti kotak pensil, pensil mekanik, pencil holder, dan isi pensil juga.

Baca juga:

Wow! Louis Vuitton akan Rilis Koleksi Pensil Warna Seharga Rp 12,5 Juta

Kali ini LV mengeluarkan sepasang raket tenis meja atau kerap disebut ping-pong beserta tempat penyimpanannya dengan motif khas Louis Vuitton berbahan kulit dan disertai dengan empat bola berlogo 'LV'. Louis Vuitton Ping Pong Set James dinilai seharga USD 2,210 atau sekitar Rp31,2 juta.

2. Cetakan es batu seharga 600 ribu

Mewah, 4 Barang Bermerek Unik yang Harganya Kelewat Mahal
Palace Ice Trays. (Foto: hypebeast.com)

Brand asal London yang didirikan tahun 2009 ini mulai menjadi besar sejak gaya fesyen streetwear sedang naik daun beberapa tahun belakangan.

Tidak terbatas pada penjualan item fesyen untuk olahraga skateboarding saja, Palace mengeluarkan kedua model cetakan es batu berwarna biru dan orange. Es batu ini tentu saja membentuk logo segitiga khas Palace dan juga huruf 'P'.

Jika kamu dan teman-temanmu adalah para hypebeast, mungkin kalian bisa memiliki Palace Ice Trays ini sebagai pembuat es ketika kalian nongkrong bersama dengan mengeluarkan kocek sebesar USD 15 atau sekitar Rp211 ribu untuk es batu model huruf 'P' dan USD 46 atau sekitar Rp650 ribu untuk ice tray berwarna biru.

3. Chanel Basketball

Mewah, 4 Barang Bermerek Unik yang Harganya Kelewat Mahal
Chanel Basketball hadir dalam dua warna (Foto: hypebeast.com)

Chanel, perusahaan penyedia item fesyen saingan dari Louis Vuitton yang sama-sama berasal dari Prancis ini juga tidak kalah aneh dalam mematok harga untuk benda-benda yang aslinya tidak semahal itu.

Terlihat sangat fancy, Chanel Basketball berwarna hitam dengan tulisan CHANEL ini dinilai seharga USD 2,300 atau sekitar Rp32,5 juta.

Bola basket ini dijual sepaket dengan carrier yang terbuat dari rantai, tersedia dua varian warna rantai yaitu silver dan gold. Lantas, apakah perbedaan bola basket keluaran Chanel ketimbang bola basket yang kamu punya dirumah?

4. Supreme x Cressi Snorkel Set

Mewah, 4 Barang Bermerek Unik yang Harganya Kelewat Mahal
Supreme x Cressi snorkeling set. (Foto: hypebeast.com)

Berkolaborasi dengan Cressi, Supreme, brand asal New York ini mengeluarkan koleksi untuk olahraga snorkeling yang tentunya didesain dengan warna merah yang menjadi karakteristik Supreme.

Baca juga:

Dari Plester Hingga Set Drum, ini 5 Koleksi Unik Supreme untuk 2019

Belum diketahui harganya, tetapi sudah bisa dipastikan bahwa Supreme x Cressi Snorkel Set ini tidak dijual dengan harga murah. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH