Games

Meski Formatnya Sama, Game PS5 Tak Bisa Dimainkan di PS4

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 02 Juni 2020
Meski Formatnya Sama, Game PS5 Tak Bisa Dimainkan di PS4
Game PlayStation 5 tak bisa dimainkan di PlayStation 4 (Foto: Game Rant)

SETELAH Microsoft sukses dalam memamerkan Xbox Series X, dimana beberapa game Xbox terbaru dapat dimainkan di Xbox One. Berbeda dengan Sony yang tak mengikuti jalan yang serupa dengan Microsoft, game PlayStation 5 tak akan bisa kamu mainkan di PlayStation 4, meski sama-sama memiliki format Blu-Ray.

Meski Formatnya Sama, Game PS5 Tak Bisa Dimainkan di PS4
Engine terbaru dari Epic, Unreal Engine cocok untuk PlayStation 5 (Foto: Unreal Engine)

Baca juga:

Hormati Kematian George Flyod, PlayStation Tunda Acara Live Streaming

Seperti dilansir dari laman Hypebeast, Hal ini diumumkan langsung oleh CEO dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan.

"Kita memang percaya dengan generasi. Kita percaya disaat membuat konsol next-gen, semua fitur akan lebih berbeda dengan konsol sebelumnya. Dari pandangan kami, pemain harus bisa memanfaatkan semua fitur yang hadir pada PlayStation 5," ujar Ryan.

"Seperti halnya controller DualSense, 3D audio, dan fitur solid state drive bisa membuat PlayStation 5 memainkan game terkini yang lebih nyaman untuk dimainkan daripada di PlayStation 4," tambahnya.

Meski Formatnya Sama, Game PS5 Tak Bisa Dimainkan di PS4
Sony berjanji tidak menganak tirikan PlayStation 4 (Foto: Game Rant)

Ryan mengakui bahwa fitur yang diberikan kepada pemain pada PlayStation 5 lebih mutakhir dan dirasa tidak apik bila game tersebut dimainkan dengan setara performa PlayStation 4, meski ada beberapa game yang masih bisa dimainkan d kedua konsol.

Walau begitu, Ryan berjanji untuk tidak menganak tirikan PlayStation 4 pada saat PlayStation 5 dirilis dan 'berperang' pada persaingan pasar konsol next-gen di 2020.

Dengan 100 juta lebih pemain yang masih memainkan PlayStation 4, Ryan berjanji tetap meminta kepada developer untuk membawa game terbaru yang dirilis di PlayStation 5 ke konsol terdahulunya. (dnz)

Baca juga:

Sony Perkenalkan Controller DualSense untuk PlayStation 5

#Game #PlayStation #Sony
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan