Hormati Kematian George Flyod, PlayStation Tunda Acara Live Streaming Merupakan bentuk penghormatan dari Sony. (Foto Screenrant)

TRAGEDI yang menimpa George Floyd memberikan dampak besar bagi seluruh dunia, terutama di Minneapolis, AS. Perusahaan raksasa asal Jepang, Sony, terpaksa menunda acara mereka, Kamis (4/6).Alasan utama penundaan acara ialah kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan setelah kematian George Floyd.

Sony PlayStation berencana menggelar sebuah acara pada Kamis (4/6). Rencana tersebut diunggah melalui sebuah unggahan di Twitter dan membahas sejumlah gim yang nantinya bisa dimainkan pengguna saat PlayStation 5 (PS5) meluncur. Namun, acara tersebut terpaksa ditunda mengingat adanya tragedi diskriminasi rasialisme dan perlakuan buruk terhadap orang kulit hitam di AS.

BACA JUGA: Microsoft Gantikan Jurnalisnya dengan Robot


Puhak Sony mengatakan mereka memutuskan menunda acara PlayStation 5 yang dijadwalkan pada 4 Juni. Meski ada banyak antusiasme untuk melihat gim apa saja yang dapat dimainkan, mereka ini bukan waktu yang tepat untuk merayakannya. "Sekarang, kami ingin mundur sementara dan memberikan ruang bagi suara yang lebih penting untuk didengar,” ujar PlayStation dalam akun Twitter mereka.

Keputusan itu merupakan salah satu langkah Sony untuk mendukung gerakan Black Lives Matter selama beberapa hari terakhir ini. “Kami mengutuk rasialisme dan kekerasan terhadap komunitas orang kulit hitam. Kami akan terus bekerja menuju masa depan yang ditandai dengan empati, inklusi, dan berdiri bersama pencipta, pemain, karyawan, keluarga, dan teman kulit hitam kami,” ujar mereka.

Keputusan Sony untuk menunda acara tersebut dinilai sangat tepat. Sebagai perusahaan besar, Sony tidak menggunakan platform sebagai kekuasaan untuk menutupi berita yang sedang ramai dibicarakan. Sony berharap ini menjadi salah satu contoh yang bisa dilakukan oleh perusahaan lain.

PS 5 adalah konsol terbaru dari Sony setelah kesuksesannya di PS 4. Banyak penggemar sudah tidak sabar untuk menantikan seperti apa wujud resmi dari PS 5. Sementara itu, Microsoft juga tengah mempersiapkan rilisnya Xbox Series X yang juga dinantikan para pecinta gim. (and)

BACA JUGA: 3 Kegiatan Pengisi Waktu Luang yang Produktif Selama WFH



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH