Merasakan Kuliner Cita Rasa Autentik dari Argentina di Sudestada

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 27 Januari 2023
Merasakan Kuliner Cita Rasa Autentik dari Argentina di Sudestada
Sudestada menawarkan nuansa homey dan juga kuliner yang tak kalah lezat. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

AWAN mendung menggelayut di atas restoran Sudestada, Menteng, Jakarta, Kamis sore (26/1). Puluhan orang berbusana putih dan biru a la bendera Argentina mengantre di depan pintu masuk.

Walau cuaca mendung, wajah puluhan orang tersebut cerah. Mereka antusias dan sumrigah menyambut perayaan tiga setengah tahun Sudestada, Restoran Argentina, yang bertajuk ‘Celebra Con Los Campeones’.

Restoran ini terletak tak jauh dari jantung bisnis Ibukota yang penuh kemacetan. Untuk sampai sini, pengunjung harus melewati kemacetan di ruas utama jalanan Ibukota.

Lokasi restoran agak masuk ke permukiman elite. Berbeda dengan perjalanan menuju lokasi, saat kaki mulai memasuki pintu restoran, suasana nyaman dan autentik ala Amerika Latin dengan interior modern langsung memanjakan mata.

Baca juga:

Meski Lezat Makanan ini Ternyata Bikin Cepat Tua

Operation Manager Sudestada, Fry Armansyah, mengenalkan beberapa menu favorit dari Sudestada. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Perayaan tiga setengah tahun berdirinya Sudestada begitu meriah. Para pelanggan setia hadir pada malam istimewa tersebut.

“Perayaan ini sebenarnya bukan yang pertama. Setiap tahunnya memang pasti dirayakan. Hanya saja dalam dua tahun ke belakang kita terhambat pandemi. Sampai akhirnya menetapkan tahun 2023 menjadi waktu yang tepat untuk merayakannya. Pertengahan Maret nanti Sudestada berusia empat tahun,” ucap Operation Manager, Fry Armansyah, kepada Merahputih.com, Kamis (26/1).

Sudestada menawarkan menu dengan cita rasa autentik ala Amerika Latin dalam konsep grill, bar, dan kafe. Suasananya khas Argentina sekaligus mengangkat tradisi Asado.

Asado tradisi yang menjadi budaya lokal di Amerika Latin termasuk Argentina, yaitu momen ketika keluarga dan teman-teman berkumpul untuk bersama-sama menikmati aneka sajian daging bakar.

Baca juga:

Tubuh Tetap Butuh Lemak saat Diet

Restoran Sudestada merayakan hari jadi ke-3 tahun. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Yang bikin Sudestadi lebih istimewa adalah kepala koki sekaligus pemiliknya merupakan orang Argentina, yaitu Victor Omar Taborda. Ia datang ke Indonesia pada 2019 dan memulai bisnis pertama dengan foodtruck yang menyajikan aneka menu khas Argentina.

Seiring waktu, racikan dan citarasa Victor memikat pelanggan. Dia akhirnya membuka restoran pertama di Menteng, Jakarta Pusat, dan diberi nama Sudestada.

Beberapa menu signature dari Sudestada antara lain Empanadas, Salchias, dan Pizza khas Argentina. Adapun menu grilled yang bisa dicoba yaitu Grilled Octopus, Ojo De Bife, Ribeye , Bife De Chorizo, Striploin dan Tira de Asado. Adapun hidangan penutup yang siap memanjakan lidah pengunjung, mulai dari Tira de Asado, Churros con Dulce de Ieche, Flan Caramelo, dan Alfajores.

Kenikmatan santap bersama pun bertambah sempurna dengan suasana restoran yang menampilkan dekorasi interior bergaya neo klasik dan kontemporer. Kombinasi yang menciptakan kenyaman tersendiri bagi para pengunjung yang mencicipi hidangan Sudestada. (far)

#Kuliner #Argentina
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan