Merah Putih Kasih Fondation Salurkan Bantuan Perlengkapan Medis ke 6 Rumah Sakit

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 02 April 2020
Merah Putih Kasih Fondation Salurkan Bantuan Perlengkapan Medis ke 6 Rumah Sakit
Metode penyaluran bantuannya melalui instansi-instansi pemerintah setempat. (Foto: Dok/MPKF Peduli)

KESIBUKAN begitu terasa di Posko Merah Putih Kasih Fondation (MPKF) Peduli yang berdiri di depan JHL Auto, Gading Serpong, Kamis (2/4). Para anggota satgas posko seolah tak pernah berhenti bekerja menampung dan menyalurkan bantuan ke berbagai pihak yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

“Hari ini (Kamis, 2/4) kami fokus menyerahkan bantuan perlengkapan medis ke berbagai rumah sakit yang berada di Tangerang dan sekitarnya,” kata Ketua Satgas MPK Peduli Eduardus Noe Ndopo Mbete, kepada MerahPutih.com.

Baca juga:

Di Tengah Pandemi COVID-19, Badan Antariksa India Banting Stir Produksi 'Hand Sanitizer'

Adapun rumah sakit yang mendapatkan bantuan tersebut adalah RS Melati, RS Qadr, RS Tiara, RS Daan Mogot, RS Sitanala dan RS Taman Sari.

MPKF menyalurkan bantuan ke RS Melati (Foto: Dok/MPKF Peduli)
MPKF menyalurkan bantuan ke RS Melati (Foto: Dok/MPKF Peduli)

Beberapa barang bantuan yang disalurkan oleh MPKF Peduli di antaranya adalah masker dengan jumlah sekitar 2.000 pcs per rumah sakit , sarung tangan standar untuk tenaga medis sekitar sekitar 130 box, dan vitamin sekitar 1.500 strip per rumah sakit.

“Semoga barang-barang tersebut bisa berguna untuk para tenaga medis yang berada di garda terdepan berjuang memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” ujar pria yang akrab disapa Edo itu.

Seperti diketahui, MPKF Peduli merupakan yayasan yang bergerak di bidang soaial di bawah naungan JHL Group.

Baca juga:

Kisah Cinta Paling Romantis dan Bikin Iri di Tengah Pandemi COVID-19

Menurut Edo, saat ini MPKF Peduli baru mendirikan satu posko bantuan terkait pandemi COVID-19. Namun ke depannya, lanjut dia, MPKF Peduli berencana mendirikan posko lainnya. “Tentu tujuannya agar penyaluran bantuan untuk pihak-pihak yang membutuhkan semakin efektif dan merata,” lanjut Edo.

MPFK menyalurkan bantuan ke RSUD Daan Mogot Tangerang (Foto: Dok/MPKF Peduli)
MPFK menyalurkan bantuan ke RSUD Daan Mogot Tangerang (Foto: Dok/MPKF Peduli)

Tapi yang jelas, kata dia, saat ini fokus MPKF Peduli adalah memberikan dan menyalurkan bantuan untuk sesama yang membutuhkan di sekitar Tangerang.

Edo melanjutkan, metode penyaluran bantuannya melalui instansi-instansi pemerintah setempat. “Kami fokus menyalurkan bantuan kemanusiaan ini melalui Pemkab Tangerang, Polres Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang, sehingga bisa lekas bermanfaat dan berguna di lingkungan Tangerang, dan Serpong khususnya,” lanjut Edo.

“Kami betul-betul ingin bantuan merata di berbagai wilayah, dan di Serpong ini kami masih melihat sangat perlu perhatian dari para donatur yang mampu,” imbuhnya.(*)

Baca juga:

Merah Putih Kasih Foundation Salurkan Bantuan untuk Ringankan Dampak COVID-19

#Merah Putih Kasih Peduli #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan