Merah Putih Kasih Foundation Salurkan Bantuan untuk Ringankan Dampak COVID-19 Merah Putih Kasih Foundation Fokuskan Bantuan di Wilayah Gading Serpong (Foto: Mp/ Rizki Fitrianto)

HARI ini Rabu (1/4), Merah Putih Kasih Foundation (MPKF) terus menyalurkan bantuan untuk melawan virus Corona lewat Posko Bantuan. Sampai hari ini sudah tercatat ratusan barang bantuan telah didonasikan kepada masyarakat yang terkena dampak virus COVID-19.

Posko bantuan Merah Putih Kasih Foundation telah dibuka sejak Senin (30/3), di JHL Auto, Gading Serpong, Tangerang Selatan. Untuk metode penyaluran bantuannya yakni melalui instansi-instansi pemerintah setempat.

Baca juga:

Merah Putih Kasih Foundation Buka Posko Bantuan di Tengah Wabah COVID-19

"Penyaluran bantuan di posko hanya melalui Pemkab Tangerang, Polres Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang" ucap Ketua Satgas COVID-19 Merah Putih Kasih Foundation, Eduardus Noendopo Mbete kepada merahputih.com.

Proses penyaluran melalui instansi lebih tepercaya (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Dipilihnya penyaluran lewat instansi tentu bukan tanpa alasan, hal itu karena sudah terpercaya. Dengan begitu bantuan bisa disalurkan secara merata pada berbagai pihak yang terkena dampak dari COVID-19.

Adapun beberapa barang bantuan yang telah di siapkan Merah Putih Kasih Foundation di Posko Bantuan. Antara lain yakni mie instan, air minum, hand sanitizer, serta alat penyemprot desinfektan dan cairan desinfektan.

"Sekarang stoknya Indomie ada sekitar 1000 dus mungkin ke depannya akan nambah, air mineral 2000 dus, hand sanitizer 57 dus, alat penyemprot desinfektan beserta cairannya, nanti rencananya akan ada beras sekitar 20 ton, vitamin C, APD dan masker" tambah Edo.

Baca juga:

12 Platform Kesehatan Bersatu untuk Hadapi Virus Corona

Untuk penyaluran bantuan tersebut, Edo menuturkan jika hanya akan terfokus di wilayah Tangerang saja. "Fokus bantuannya untuk masyarakat di Tangerang, khususnya Gading Serpong dan sekitarnya" demikian kata Edo.

Fokus penyaluran bantuan di Wilayah Gading Serpong, Tangerang (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Saat ini, Merah Putih Kasih Foundation yang berdiri di bawah naungan JHL Group, baru mendirikan satu posko bantuan terkait pandemi Corona. Tapi, untuk ke depannya Merah Putih Kasih Foundation berencana untuk mendirikan posko lainnya agar penyaluran bantuan semakin efektif dan merata ke berbagai pihak. (Ryn)

Baca Juga:

Perangi COVID-19, Merah Putih Kasih Foundation Salurkan Ratusan Barang Bantuan

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH