Suka Film Animasi? Ini 3 Film Studio Ghibli Terbaik Whisper of The Heart. (Foto: Movie Mezzanine)

STUDIO Ghibli Inc merupakan perusahaan produksi film animasi asal Jepang yang telah dikenal lewat karya-karyanya sejak 1985. Cerita-ceritanya yang raw, original, sekaligus kreatif mampu menjamah seluruh penonton dari segala kalangan. Tidak hanya itu, tiap karya Studio Ghibli juga selalu berhasil menghantarkan kesan yang membekas di hati penonton lewat visualisasinya yang ciamik.

Untuk menyegarkan pikiran dari berita-berita seputar COVID-19 yang bisa menciptakan getaran negatif, yuk tonton tiga film terbaik karya Studio Ghibli versi MerahPutih.com!

Baca juga:

3 Film Legendaris yang Mempengaruhi Budaya Populer, Wajib Kamu Tonton #DirumahAja!

1. Spirited Away (2001)

Spirited Away menjadi salah satu film animasi Studio Ghibli yang paling populer. Film yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini menceritakan tentang seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Chihiro yang terpaksa berada di kursi belakang mobil untuk ikut dalam perjalanan jauh menuju sebuah destinasi yang telah direncanakan oleh orangtuanya.

Tiba-tiba, sang ayah tersasar di jalan dan menemukan taman bermain yang sudah terbengkalai. Meskipun tempatnya usang dan berdebu, beberapa toko terlihat masih buka. Singkat cerita, "kota mati" yang mereka temui itu akan membawa mereka kepada jalan hidup yang berbeda-beda dan tidak bisa ditebak.

Spirited Away juga memiliki visualisasi yang detil dan enak dipandang karena diproduksi secara frame-by-frame dan mayoritas digambar dengan tangan sang sutradara sendiri.

Baca juga:

Tato 'Double Vision' Jadi Viral di Internet, Intip Penampakannya

2. My Neighbor Totoro (1988)

Karakter kelinci hijau besar bernama Totoro ini pasti pernah kamu lihat setidaknya sekali meski kamu bukan maniak Studio Ghibli. Totoro adalah karakter kunci dari film legendaris Studio Ghibli berjudul My Neighbor Totoro.

Masih membahas karya sang animator legendaris Jepang, Hayao Miyazaki, My Neighbor Totoro telah diproduksi jauh sebelum Spirited Away.

Film animasi ini menceritakan tentang kakak beradik Satsuke dan Mei yang baru saja pindah ke rumah tua di suatu pedesaan agar bisa dekat dengan ibunya. Sang ibu dirawat di rumah sakit daerah setempat.

Sembari mengeksplorasi rumah barunya, Satsuke dan Mei dipertemukan dengan para roh-roh ceria di rumah sekitar mereka termasuk Totoro, roh kelinci manja yang imut.

3. Whisper of the Heart (1995)

Setelah menyajikan film-film Studio Ghibli dengan genre fantasi dan keluarga, kini giliran cerita cinta remaja yang akan menghangatkan hatimu lewat film Whisper of the Heart.

Film yang disutradarai oleh Yoshifumi Kondo ini merupakan adaptasi manga dengan judul yang sama. Whisper of the Heart menceritakan tentang seorang gadis 14 tahun yang suka membaca dan bercita-cita menjadi penulis bernama Shizuku.

Suatu hari, ia menyadari bahwa semua buku yang ia sukai juga dipinjam oleh seseorang laki-laki misterius bernama Seiji Amasawa. Dihantui rasa penasaran, Shizuku berusaha mencari Seiji dan sedikit berharap bahwa laki-laki tersebut merupakan belahan jiwanya. (shn)

Baca juga:

Sempat Ditunda, Guardians of the Galaxy 3 Akan Rilis Bulan Ini

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH