Menikmati Suasana Perkotaan Sekaligus Ditemani Keindahan Pantai Pantai Miami (Foto: beaconcouncil.com)

BIASANYA sebuah kota sangat jauh dari kesunyian. Banyak kendaraan berlalu lalang. Polusi di mana-mana. Sebaliknya, sebuah pantai pasti jauh dari keramaian. Namun, bagaimana jadinya jika kedua suasana itu menjadi satu?

Ya, di belahan dunia ini ada beberapa kota yang dekat dengan pantai. Jaraknya enggak jauh. Alam dan peradaban berdampingan. Jadi, kamu pun bisa menikmati suasana perkotaan. Sekaligus menikmati keindahan pemandangan pantai.

Di mana sajakah kota-kota tersebut?

1. Miami (Amerika Serikat)

akses dari kota menuju pantai sangat mudah (Foto: crazytourist.com)

Ingat film Bad Boys? Ya, film tentang dua rekan kepolisian Miami itu mengambil latar tempat di Miami. Pemandangan pantai di Miami begitu indah. Lautnya sangat biru dan cuacanya sangat cerah. Akses dari kota menuju pantai pun sangat mudah. Pantai Miami merupakan pemisah antara daratan dan kota dengan laut lepas Atlantik.

2. Barcelona (Spanyol)

Pantai Barcelona merupakan pantai terindah di dunia (Foto: barcelonahacks.com)

Uniknya pantai Barcelona belum pernah ada sebelum Olimpiade tahun 1992. Pemerintah setempat akhirnya membenahi garis pantai untuk ajang pesta olahraga dunia itu. Pantai Barcelona digadang-gadang menjadi pantai paling indah di seluruh dunia.

Baca juga:

Menikmati Keindahan Pantai Sambil Bermain Golf di The Sanchaya

3. Cape Town (Afrika Selatan)

Banyak hotel berdiri di sepanjang pesisir pantai (Foto: insideguide.co.za)

Pantai Clifton merupakan pantai terindah yang berada di Cape Town. Pemandangannya begitu indah, pasir pantainya enggak ternodai sampah sama sekali. Lebih kerennya lagi, ada banyak hotel dan kolam renang berdiri di sepanjang garis pantai.

4. Antalya (Turki)

Cuacanya pas untuk tanning (Foto: propertyturkey.com)

Kebiruan air di pantai Marmerli, Antalya membuat kamu betah memandanginya sepanjang hari. Cuacanya cukup panas. Tapi pas banget deh buat kamu yang mau tanning. Liburan kamu akan semakin seru di tempat ini. Karena kamu juga bisa mampir ke sebuah pelabuhan bernama Kalaeci. Lokasinya ada di sebelah barat Antalya.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira mau pantai yang mana nih? (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH