Wisata

Menikmati Musim Gugur Di Selandia Baru dengan Tips Berfoto Instagramable Ini

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 22 Juni 2018
Menikmati Musim Gugur Di Selandia Baru dengan Tips Berfoto Instagramable Ini
Indahnya Selandia Baru saat musim gugur (Foto: frugalfrolicker)

AKTIVITAS geotermal di Selandia Baru menjadikan negara tersebut dikelilingi pemandangan alam yang unik dan indah. Pegunungan luas, gunung berapi yang aktif, fiord yang memukau, dan hujan yang lebat menghiasi keadaan alam negara benua Oseania itu. Pokoknya kalau kamu berkesempatan berkunjung ke negara tersebut sudah pasti akan disuguhkan suasana alam yang sangat instagramable.

Nah, berdasarkan rilis yang diterima merahputih.com, saat musim gugur tiba ternyata merupakan waktu yang lebih tepat untuk menikmati liburan di Selandia Baru. Suhunya bisa mencapai 7 derajat sampai 21 derajat celcius saat musim gugur. Kamu juga dapat menikmati pemandangan langit yang berpadu warna merah dan emas.

Anggey Anggraeni, salah satu travel blogger ternama Indonesia berkesempatan mengunjungi Selandia Baru pada musim gugur, tepatnya pada April lalu. Menurut Anggey, ada lima cara terbaik untuk menikmati Selandia Baru selama musim gugur seperti berikut ini.

1. Hiking di Roys Peak

Roys Peak saat musim gugur begitu indah (Foto: Instagram @her_journeys)

Pas banget buat hiking saat musim gugur di Selandia Baru. Ada gunung bernama Roys Peak yang pantang kamu lewatkan untuk didaki. Kalau kamu berhasil mencapai puncak gunung, kamu dapat melihat langsung dengan mata telanjang hampir seluruh bagian besar Danau Wanaka. Termasuk juga puncak pegunungan sekitar semisal Mount Aspiring. Oh iya, dari tempat parkir mobil Roy's peak tidak jauh menuju Danau Wanaka. Jadi setelah kamu mendaki gunung Royspeak bisa langsung lanjut menikmati pemandangan danau Wanaka lo.

Tips foto Isntagramable: Berfoto lah sebelum pukul 7 pagi. Cahaya pagi akan mendukung warna latar belakang foto kamu di Roys Peak.

2. Piknik di Hamilton Gardens

Cocok banget untuk bersantai. (Foto: Hamiltonwaikato)

Hamilton Gardens merupakan objek wisata paling banyak dikunjungi di kawasan Waikato. Pengunjung setiap tahun bisa mencapai Satu juta orang. Tempat ini cocok banget buat kamu yang mau piknik sambil berjalan-jalan santai. Sungguh sebuah taman yang mencerminkan keragaman gaya hidup, seni kontemporer, serta evolusi peradaban. Oh iya jangan lupa bawa bekal makanan hangat dan minuman dingin. Piknik di Hamilton gardens akan semakin asyik sambil menikmati bunga-bunga musim gugur dan menyantap makanan.

Tips foto instagramable: Foto candid sudah cukup untuk mengabadikan momen dengan latar belakang Hamilton gardens.

3. Hadir di Akarua Arrowtown Autumn Festival

Ada parade mobil jadul di festival ini. (Foto: queenstowninsider)

Musim gugur menjadi waktu yang tepat merayakan panen tahunan di Arrowtown yang berada di pulau bagian selatan. Suasana pedesaan dan dedaunan musim gugur akan menyambut kamu saat tiba di Arrowtown. Kalau sudah sampai di sini kamu pun berkesempatan menyaksikan Akarua Arrowtown Autumn Festival yang memeprlihatkan kecantikan musiman dan sejarah dari kota tersebut. Kamu juga bisa melihat parade mobil vintage dan balon apung dalam festival tersebut. Ditambah sambil menikmati kelezatan camilan khas Selandia Baru dari pasar kesenian dan kerajinan.

Tips foto instagramable: Setiap destinasi memiliki suasana yang berbeda untuk setiap musim. Oleh karena itu, perhatikan warna dari musim tersebut dan kombinasikan dengan momen yang tepat.

4. Berfoto lucu di Hobbiton Movie Set

Pengunjung akan renggang saat musim gugur (Foto: hobbitontours)

Hobbiton Movie Set yang ikonik ini pernah menjadi bagian dari lokasi pengambilan gambar film trilogi The Lord of The Rings. Ya, benar sekali kamu bisa merasakan keseruan middle-earth dalam film itu di tempat ini. Saking kerennya tempat ini kepadatan pengunjung selalu stabil setiap tahunnya. Tapi keuntungan berkunjung ke Hobbiton Movie Set saat musim gugur pengunjungnya tidak terlalu ramai. Berfoto pun akan sangat leluasa tanpa ada gangguan.

Tips foto instagramable: Tempat ini bagus banget. Rasanya mau foto seperti apapun pasti instagramable.

5. Berlayar di Milford Sound

Ada percikan air terjun yang wajib kamu nikmati di Milford Sound (Foto: realjourneys)

Berlayar di Milford Sound merupakan aktivitas yang wajib dicoba ketika di New Zealand. Keindahan Milford Sound semakin maksimal saat musim gugur tiba. Jumlah pengunjungnya pun lebih sedikit. Nah, sembari menikmati perairan di sepanjang Milford Sound kamu bisa berhenti sejenak untuk menikmati percikan air terjun. Milford sound juga dikelilingi bukit-bukit kecil. Sehingga kamu akan semakin merasakan keintiman saat menikmati keindahan Milford Sound.

Tips foto instagramable: Pertajam mata untuk bisa menemukan kecantikan pemandangan yang tersembunyi di sekitar. Kadang kamu harus melihatnya dari sisi lain untuk bisa menangkap gambar yang tepat.

Bagaimana Sahabat Merah Putih, pasti udah ngidam banget ya berkunjung ke selandia Baru saat musim gugur? (ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya mengenai Selandia Baru di sini Cara Berlibur ala Keluarga Kerajaan Inggris di Selandia Baru

#Fotografi #Foto Selfie
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan