Cara Berlibur ala Keluarga Kerajaan Inggris di Selandia Baru Selandia Baru. (Foto: Gadventures)

SUDAH lebih dari seminggu acara pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Hingga kini keduanya masih menjadi perbincangan hangat di seluruh belahan dunia, termasuk Selandia Baru. Negara ini merupakan persinggahan Pangeran Harry untuk berlibur.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Merahputih.com dari New Zealand Tourism, Pangeran Harry menuai perhatian saat berkunjung ke Selandia Baru. Tidak banyak yang tahu kalau Meghan yang sekarang menjadi Duchess of Sussex juga kepincut dengan pariwisata di Benua Oseania itu.

Meghan menuangkan ketertarikan dengan Selandia baru melalui blog miliknya, 'The Tig' yang ia tulis 2014 silam. Sayang, blog tersebut sudah tidak aktif. Intinya blog tersebut menceritakan kecintaan Meghan terhadap Selandia Baru.

Terkait hal ini, anggota kerajaan Inggris memang memiliki sejarah panjang mengunjungi Selandia Baru. Kamu mau ikuti cara berlibur mereka? Berikut ini cara berlibur yang pernah dilakukan ala anggota kerajaan Inggris di Selandia Baru.

1. Menginap di Matakauri Lodge

Penginapan ini cocok untuk berbulan madu. (Foto: Booking)

Penginapan ini pernah menjadi tempat bermalam Pangeran William dan Kate Middleton. Dua sejoli itu pernah singgah di Matakauri Lodge pada 2014. Berlokasi di tepi danau Wakatipu di luar Queenstown, pondok ini menawarkan pemandangan The Remarkables dan puncak Cecil and Walter yang menabjubkan.

Selain itu, wajar saja Pangeran William dan Kate betah menginap di sini. Bagaimana tidak, arsitektur penginapan sangat menarik dengan kombinasi kaca dan kayu tapi privasi tetap terjaga. Cocok bagi kamu yang ingin berbulan madu. Tidak jarang juga lo penginapan ini dijadikan tempat pesta pernikahan.

2. Naik Shootover Jet

Kamu akan menyusuri sungai jernih yang indah dengan jet boat. (Foto: Shotoverjet)

Perjalanan ke Queenstown tidak akan lengkap tanpa naik jet boat bernama Shotover Jet. Bisa dibilang Shootover Jet ini sangat ikonik di Selandia Baru. Kapasitasnya bisa mencapai 10 orang.

Shotover jet ini sekilas seperti arung jeram yang memacu adrenalin. Tapi bedanya kamu tidak akan jatuh-jatuhan kok. Nah, Pangeran William dan Kate Middleton pernah menaiki Shotover Jet di hari pertama mereka di ibukota Selandia Baru.

3. Nonton pacuan kuda di Ellerslie

Kamu bisa bersantai sambil menonton pacuan kuda. (Foto: Horsebetting)

Dari memacu adrenalin, kamu bisa bersantai juga nih sambil menonton pacuan kuda di Ellerslie. Kali ini bukan Pangeran William dan Kate yang melakukan kegiatan tersebut.

Ratu Elizabeth II telah lama menyukai kuda. Sehingga tidak mengherankan pada 1953 sang ratu menghabiskan Boxing Day untuk menonton pacuan kuda di arena balap utama Selandia Baru, Ellerslie, di Auckland.

4. Menjelajahi keunikan bawah tanah

Ada batu stalagmit dan stalagtit yang bisa kamu lihat di sini. (Foto: Newzealand)

Sedikit berpetualang di bawah tenah juga bisa menjadi agenda wajib kamu saat berkunjung ke Selandia Baru. Lokasinya berada di daerah bagian utara Selandia Baru bernama Waitomo. Pada tahun 1953 ratu Elizabeth II juga pernah mengunjungi tempat ini.

Kamu bisa melihat pemandangan stalagmit dan stalaktit yang memukau di Gua Waitomo. Kamu akan menyusuri gua ini menggunakan perahu. Kalau kamu mau merasakan sensasi horor, kabarnya hotel di sini berhantu lo.

5. Melakukan aktvitas seru di Sungai Whanganui

Di sini kamu juga bisa memancing. (Foto: YouTube)

Pada tahun 2015 Pangeran Harry pernah mencoba aktivitas seru di si sungai Whangnui yang terletak di pulau utara Selandia Baru. Pangeran Harry kala itu mencoba mengayuh waka (kano) di sungai itu sekiranya selama 40 menit. Sebelum akhirnya ia kelelahan.

Tapi bukan cuma waka saja kok yang ditawarkan di Sungai Whangnui. Ada juga jet ski, kayaking, dan arung jeram. Kalau mau cari makan malam di sini kamu bisa memancing juga lo.

Sahabat Merah Putih, itulah sejumlah tempat yang pernah dikunjungi anggota keluarga kerajaan Inggris. Bagimana menurut kamu, kira-kira Pangeran Harry bersama Meghan akan mencobanya lagi enggak ya? (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Nadine Chandrawinata Teringat Toilet di Selandia Baru

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH