Mengintip Mobil Listrik Termurah di Dunia, Hanya Rp13 Juta Changli, mobil listrik termurah di dunia dengan harga yang sangat terjangkau (Foto: odditycentral)

BILA kamu bermimpi memiliki mobil listrik tetapi belum mampu membeli Tesla, kamu bisa membeli mobil dengan harga yang cukup terjangkau. Yakni mobil Changli, mobil listrik termurah di dunia.

Mobil Changli dibanderol seharga USD930 atau sekitar Rp13 juta. Mobil tersebut bisa dipesan secara online dan bisa langsung dikirimkan ke rumah pembeli.

Baca Juga:

Wow! Miniatur Mobil ini Dihargai Rp390 Juta

Mobil Changli dirancang dan diproduksi oleh pabrikan Tiongkok, Changzhou Xili Car Industry. Changli atau Changli Nemeca merupakan mobil listrik mungil yang belum lama ini menjadi viral di media sosial usai diumumkan sebagai mobil listrik paling terjangkau di dunia.

Changli menawarkan harga yang terjangkau dan fitur yang menarik (foto: odditycentral)

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, mobil listrik Changli bisa menghasilkan tenaga yang setara dengan 1,16 tenaga kuda dan memiliki kecepatan tertinggi hanya 30 km/jam, dengan kapasitas baterai dari mulai 40-100 kilometer per pengisian. Baterainya terdiri dari 800 W, 1.000 W atau 1.200 W, dan membutuhkan waktu antara 7-10 jam untuk pengisian daya.

Namun terlepas dari itu, Changli memiliki beberapa fitur menarik. Seperti AC, suspensi independen, pemanas, radio hingga kamera. Namun yang paling mengesankan, Changli bisa kamu pesan dan dikirimkan langsung ke depan pintu rumahmu.

Dibandingkan harus pergi ke daeler, siapapun bisa memesan Changli Nemenca secara online. Faktanya, satu-satunya cara untuk membeli mobil termurah di dunia itu dengan memesannya lewat marketplace Alibaba di Tiongkok dan mengirimkannya.

Mobil Changli memiliki panjang 2,5 meter, lebar 1,50 meter, tinggi 1,80 meter, berat 323 kilogram dan bisa membawa penumpang hingga 300 kilogram.

Baca Juga:

Viral! Politisi Ini Dimakamkan di Mobil Mercedes Benz, Alasannya Mencengangkan!

Untuk harga mobil Changli dua kursi mulai dari USD 930 atau sekitar Rp13 juta, sementara untuk versi tiga kursi USD1.500 atau sekitar Rp21 juta.


Seorang jurnalis mobil, Jason Torchinsky, mengirim Changli Nemeca ke rumahnya, dan baru-baru ini merilis video tayangan pertamanya. Pada video tersebut terlihat batasan pada mobil, khususnya saat menanjak. Di mana anak dari Torchinsky berhasil berlari melewatinya.

Meski begitu, ceara keseluruhan kinerja mobil tersebut cukup baik, dengan harga yang cukup murah yakni di bawah USD 1.000. (Ryn)

Baca Juga:

Elon Musk Sebut Kecelakaan Mobil Lebih Berbahaya Dibanding Virus Corona

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH