Viral! Politisi Ini Dimakamkan di Mobil Mercedes Benz, Alasannya Mencengangkan! Seorang politisi dimakamkan didalam mobil mercedes benz (Foto: odditycentral)

ORANG yang telah meninggal dunia, biasanya dimakamkan dengan sebuah peti mati, namun belum lama ini ada proses pemakaman yang terbilang tak biasa, yakni dengan sebuah mobil.

Seorang politisi terkemuka Afrika Selatan yang meninggal minggu lalu, di baringkan di dalam limusin Mercedes keseyangannya, sesuai dengan keinginan terakhirnya.

Baca Juga:

Viral! Cara Unik Seorang Ayah Modifikasi Ransel Untuk Lindungi Bayinya dari Virus Corona

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, Politisi tersebut bernama Tshekede Bufton Pitso, seorang mantan pemimpin Gerakan Demokerasi Bersatu (UDM) di Eastern Cape. Dia meninggal usai pingsan dijalanan saat mengemudikan mobil limusin Mercedes E500 tahun 1990.

Pemakaman unik tersebut rupanya merupakan permintaan mendiang Pitso sebelum dia meninggal (Foto: odditycentral)

Mantan pengusaha itu kabarnya pernah memiliki seluruh varian mobil mewah Mercedes Benz, tetapi dia terpaksa menjualnya dalam beberapa tahun terakhir usai jatuh di masa-masa sulit.

Hingga akhirnya politisi itu berhasil membeli mobil E500 bekas tersebut. Meski sudah rusak dan tak bisa dikemudikan. Tapi dia masih menikmatinya dengan menghabiskan waktu di dalamnya serta mendengarkan radio mobil.

Baca Juga:

Cantiknya Rica Andriani, Istri Kapolsek Kembangan yang Pernikahannya Viral

Rupanya kegiatan itu merupakan salah satu favoritnya di dunia, bahkan dia mengatakan kepada keluarganya, jika dia ingin dimakamkan di dalam mobil tersebut saat waktunya tiba. Hingga akhirnya akhir pekan lalu, keluarganya pun mengabulkan keinginan pria itu.

Sebagai pemimpin yang cukup populer di East Cape, Pitso dikenal sebagai pendukung UDM yang flamboyan tetapi setia. Tak heran jika orang-orang berbondong-bondong untuk menghadiri pemakamannya yang tak biasa, meskipun adanya lockdown COVID-19.

Petugas pemakaman mengatakan jika mengalami kesulitan saat melakukan prosesi pemakaman unik tersebut (Foto: odditycentral)

Para petugas pemakaman mengatakan pada wartawan jika pemakaman tersebut dilakukan lantaran menghormati keinginan dari pihak keluarga, yang ingin mengabulkan pesan terakhir dari Pitso terkait peti mati yang tak biasa.

"Kami belum pernah mendapati permintaan seperti itu sebelumnya, yaitu untuk dimakamkan di dalam mobil, itu merupakan tugas yang sulit dan menegangkan untuk dilakukan," ucap Thabiso Mantutle, Direktur Pemakaman PArlor Phomong.

Lebih lanjut Thabiso menambahkan "Kami harus memastikan bahwa kami memiliki semua pengukuran yang benar untuk mengubur mobil sepenuhnya, serta membangun jalan untuk bisa menguburnya dan menyelesaikan semua urusan administrasinya."


Pada foto yang diambil di acara pemakaman unik tersebut, mendiang Pitso berada di kursi pengemudi Mercedes tercintanya, dengan sabuk pengaman dan tangannya di atas kemudi.

Dalam prosesi penguburannya, sejumlah orang perlahan menurunkan kendaraan itu ke kuburan sedalam delapan kaki, yang sebelumnya digali oleh ekskavator di kompleks penguburan keluarga Pitso.

Dilokasi pemakaman itu Sefora Letswaka, Putri dari mendiang Pitso pun sempat memberikan penuturannya pada wartawan. Dia bercerita sedikit tentang kecintaan sang Ayah pada Mercedes tersebut.

Sefora berkisah jika sang ayah dahulu merupakan pengusaha kaya dan memiliki banyak mobil mercedes, hingga dia mengalami masa-masa sulit dan terpaksa dijual. SEkitar dua tahun lalu, dia membeli Mercedes Benz Bekas, meski tak bisa mengendarainya tapi disitu dia bahagia dan menghabiskan waktunya duduk dibelakang kemudi.

Hingga akhirnya sang Ayah berkata jika saatnya tiba di ingin dimakamkan didalamnya. Saat itu Sefora mendengarkan dan menghormati keinginannya.

Usut punya usut, mengubur orang di dalam mobil bukan kali pertama di di Afrika. Karena, beberapa tahun yang lalu, ada seorang pria asal Nigeria yang menghormati ayahnya, dengan menguburkannya bersama BMW X5 baru senilai USD 90 ribu atau sekitar Rp1,4 miliar. Selain itu lima tahun lalu, ada juga seorang pengusaha Nigeria lainnya yang mengubur ibunya di dalam sebuah SUV Hummer. (Ryn)

Baca Juga:

Viral! Hindari Virus Corona, Perempuan Ini Gunakan Kostum Jerapah Ke Rumah Sakit

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala