Mengintip Gelang Canggih dari PouchNATION untuk Monitor Suhu Tubuh

Mengintip Gelang Canggih dari PouchNATION untuk Monitor Suhu Tubuh PouchNATION hadirkan gelang canggih pengukur suhu tubuh (Foto: istimewa)

PENYEDIA software PouchNATION meluncurkan perangkat pelengkap yang canggih pada produk tradisionalnya. Produk bernama PouchPASS merupakan gelang sensor monitor suhu tubuh yang inovatif dan berkelanjutan.

Dengan memanfaatkan teknologi Bluetooth, PouchPASS akan merekam suhu tubuh dan secara terus menerus menyelaraskan data suhu tubuh ke aplikasi atau dasbor gawai untuk beberapa pengguna sekaligus.

Baca juga:

Hadapi Era Kenormalan Baru, Casio Lakukan Beberapa Gebrakan

Menariknya, PouchPASS memiliki fitur yang memungkinkan untuk menelusuri kontak dan mendeteksi dini suhu tubuh. Alat ini juga bisa membantu pencegahan penularan COVID-19 dengan cara pemeriksaan skrining kesehatan mandiri untuk sektor rumah tangga dan bisnis.

PouchPASS bisa mendeteksi dini suhu tubuh (Foto: istimewa)

"Karena adanya pandemi COVID-19, kami memutuskan untuk mengarahkan pengetahuan dan sumber daya yang kami miliki untuk sesuatu yang kami tahu dapat membantu melindungi nyawa dan membangun dasar untuk masa depan yang lebih baik," ujar CEO PouchNATION, Ilya Kravtsov sebagaimana tertulis di rilis yang diterima merahputih.com.

Selain itu, Direktur tim khusus PuchNATION, Koen Van Geene menambahkan bahwa hasil penelitian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Tiongkok dan Eropa menunjukkan 89,1% pasien COVID-19 mengalami demam sebagai gejala utama.

"Sehingga menambahkan monitor suhu tubuh dalam gelang kami akan meningkatkan keyakinan partisipan dan penyelenggara saat kegiatan dan bisnis berlangsung," tutur Geene.

Teknologi ini bisa digunakan di mana dan kapan saja. Contohnya seperti di pabrik, sekolah, rumah sakit, penjara, transportasi umum, dan tempat publik lainnya.

Pihak PouchNATION juga ingin memastikan produk ini akan tersedia untuk khalayak ramai, sehingga masalah harga merupakan pertimbangan yang sangat penting dalam peluncuran PouchPASS.

Aplikasi PouchPASS memungkinkan penggunanya untuk memonitor suhu tubuhnya secara berkelanjutan, dari jarak jauh, dan tanpa memerlukan kontak fisik atau antar manusia.

Baca juga:

Swatch Hadirkan Jam Tangan Edisi Spesial James Bond

Data suhu tubuh, terukur dari sensor yang terdapat dalam gelang, dan secara otomatis akan diselaraskan secara “real-time” melalui teknologi Bluetooth yang terkoneksi ke ponsel atau jaringan Bluetooth lokal.

Seluruh data akan disimpan ke Cloud, yang akan bisa dilihat dari aplikasi ponsel dan Dasbor PouchPASS. Gelang PouchPASS ini bisa diaplikasikan ke dalam lingkup apapun, mulai dari individu dan rumah tangga, hingga ke lingkup yang lebih luas seperti sekolah, pabrik, toko serba ada, dan institusi.

PouchPASS akan secara signifikan menghemat jam kerja karyawan yang dibutuhkan untuk mengambil dan merekam data suhu tubuh beberapa kali sehari, yang kini menjadi standar protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

PouchPASS bisa mengukur suhu tubuh dengan akurasi tinggi (Foto: istimewa)

Untuk keamanan dan privasi pengguna sangat diperhatikan oleh PouchNATION. Pada gelang canggih tersebut, pengguna bisa memutuskan untuk mengaktifkan sarana lokasi dari ponsel mereka untuk membagikan peta lokasi mereka dengan anggota keluarga atau koleganya.

Lalu ketika gelang tersambung dengan aplikasi atau jaringan bluetooth lokal, data suhu tubuh bisa diperoleh secara simultan dan bisa diakses melalui dasbor online. Pengguna pun bisa mengetahui secara jelas informasi apa yang dibagikan dan juga dapat mengganti pengaturannya kapan saja.

Algoritma kalibrasi pintar yang unik dari PouchPASS memungkinkan sensor suhu tubuh mengukur data yang dibutuhkan dengan akurasi tinggi.

Bahan dari gelang ini terbuat dari silikon dan polikarbonat yang hipoalergenik. Bahan tersebut memberikan sensasi permukaan yang halus dan lentur, sehingga membuatnya nyaman dipakai

Gelang menarik, PouchBAND, memiliki 3 ukuran: kecil (11 - 16cm), sedang (15 - 20cm) dan besar (18 - 23cm). Dilepas sebanyak 1000 unit, gelang ini tersedia dengan banyak pilihan warna cerah. Pemesanan dalam jumlah besar diberikan kebebasan memilih warna dan mencetak logo pesanan.

PouchBAND 100 persen anti debu dan tahan air, bisa digunakan sambil mencuci piring atau bahkan mandi. PouchBAND menggunakan sebuah baterai koin Lithium CR2032 yang dapat diganti dengan daya tahan berbulan-bulan.

Gelang versi PouchBAND Plus tersedia dengan mikrocip RFID, mengintegrasikan fitur kendali akses NFC tradisional, rekaman kehadiran, pembayaran non tunai, pengunci pintu, dan integrasi mesin penjual/ mesin vending. (ryn)

Baca juga:

Deretan Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Bikin Merinding!

Editor : Ikhsan Digdo Ikhsan Digdo
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
 Sering Menaruh Dompet di Saku Belakang? Waspada Terkena Hip Pocket Syndrome
Fun
Sering Menaruh Dompet di Saku Belakang? Waspada Terkena Hip Pocket Syndrome

Kebanyakan dari kita melakukannya..

Pelukan, Pujian dan Kehangatan Keluarga yang Dibutuhkan ABK
Fun
Pelukan, Pujian dan Kehangatan Keluarga yang Dibutuhkan ABK

Anak berkebutuhan khusus sebenarnya sama dengan anak-anak lainnya, hanya memang ada keistimewaan pada diri mereka.

Banyak Orang Melihatnya Tampil Gaul, Thomas Djorghi Buka Bisnis Fesyen
ShowBiz
Banyak Orang Melihatnya Tampil Gaul, Thomas Djorghi Buka Bisnis Fesyen

Brand fesyen Thomas bernama Prime.

5 Drama dan Film Park Seo-joon yang Pas Menemani Kamu #DiRumahAja
Fun
5 Drama dan Film Park Seo-joon yang Pas Menemani Kamu #DiRumahAja

Akting apiknya pernah memukau dalam sejumlah serial TV dan film.

Tayang di Disney Plus, ‘Soul’ Siap Temani Natalmu
ShowBiz
Tayang di Disney Plus, ‘Soul’ Siap Temani Natalmu

Natalmu semakin hangat ditemani Soul yang akan tayang di Disney Plus.

Menengok Tiga Pasukan Elit TNI
Fun
Menengok Tiga Pasukan Elit TNI

Tiga pasukan elit TNI memiliki kredibilitas yang sangat baik.

Vent-I, Ventilator Portable Buatan Jabar
Fun
Vent-I, Ventilator Portable Buatan Jabar

Vent-I, kerjasama antara Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung dan Rumah Amal Salman.

Hal-Hal Kecil yang Bikin Gampang Terkena Flu
Hiburan & Gaya Hidup
Hal-Hal Kecil yang Bikin Gampang Terkena Flu

Mereka yang punya sistem kekebalan tubuh kuat akan mudah menghalau flu.

 Santoso Ardiansyah, Dari Gagal Seleksi Persib U-21 Hingga Jadi Juara IBrC 2020
Fun
Santoso Ardiansyah, Dari Gagal Seleksi Persib U-21 Hingga Jadi Juara IBrC 2020

Santoso Ardiansyah memulai kariernya di dunia kopi dari nol.

Kerajinan Tekstil Tradisional Jepang Ini Dibuat dengan Kuku yang Beralur
Tradisi
Kerajinan Tekstil Tradisional Jepang Ini Dibuat dengan Kuku yang Beralur

Memastikan benang-benang tersusun rapi.