Mengintip Dahsyatnya Ayunan Paling Menakutkan di Dunia, Berani Coba? Ayunan paling menakutkan di Dunia ada di Tiongkok (Foto: ichongqing)

YUNYANG Longgang Scenic Spot di Chongqing, Tiongkok, sangat cocok bagi pencinta adrenalin. Ada ayunan paling menakutkan di sini. Cocok banget bagi kamu yang hobi main wahana ekstrem.

Bayangkan saja, ayunan ini bisa melontarkan para pemburu adrenalin di tepi tebing setinggi hampir 700 meter, dengan kecepatan hingga 130 kilometer per jam.

Baca juga:

Tato 'Double Vision' Jadi Viral di Internet, Intip Penampakannya

Ayunan Super Swing yang baru saja diluncurkan terdiri dari menara lengkung setinggi 100 meter dan dilengkapi dengan kabel logam, serta menara peluncuran setinggi 108 meter. Ini yang membuat ayunan tersebut menghasilkan kecepatan luar biasa.

Dengan diameter ayunan hingga 91,5 meter, ayunan Tebing Yunyang Longgang menawarkan pengalaman yang lebih mendebarkan daripada Nevis Swing, yang terkenal di Queenstown, Selandia Baru, atau ayunan tebing Glenwood Canyon di Amerika Serikat.

Baca juga:

Viral! Seorang Pria Tuntut Google Maps Karena Kacaukan Pernikahannya

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, super-swing baru-baru ini menjalani inspeksi keselamatan tambahan, dan diharapkan akan bisa dibuka pada akhir bulan depan. "Untuk memastikan keamanan para wisatawan, kami menggunakan baja struktural dengan kinerja keselamatan tertinggi di dunia, yakni menerapkan teknologi canggih seperti pengelasan yang mulus," tutur Li Pengfei, General Manager Yunyang Tourism Development Co., Ltd.

Lebih lanjut, Li Pengfei menambahkan ayunan tersebut aman dari bencana alam. "Ayunan ini juga anti-guntur dan anti-listrik serta dapat menahan gempa berkekuatan 10 dan topan level 14," ujarnya.

Lengkungan ayunan tersebut mencapai 90 derajat, lalu 70 meter dari tebing terdapat sebuah kursi. Hingga tiga orang bisa menggunakan ayunan sekaligus. Caranya mereka akan diikat ke kursi dengan tali pengalaman, sebelum diangkat ke udara dengan seutas tali yang terpasang pada menara peluncuran. Dari sanalah mereka akan terlempar dengan kecepatan tinggi.

Untuk menjajal ayunan Tebing Yunyang Longgang secara lansung, kamu bisa berkunjung ke Chongqing. Namun kamu harus menunggu dulu. Ayunan ini baru diresmikan pada 30 Juni 2020 mendatang. Semoga saja pada tanggal tesebut pandemi Corona sudah kondusif ya. (ryn)

Baca juga:

Roti Raksasa Asal Vietnam Ini Mendadak Viral, Seperti Apa Rasanya?

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH