Mengetahui Manfaat Jeruk Bali Manfaat jeruk bali untuk kulit (Foto: pixabay/couleur)

PERNAH mencoba jeruk bali? rasanya tak jauh berbeda dengan jeruk pada umumnya namun terasa lebih manis jika matang. Namun, bukan hanya nikmat dimakan, Jeruk bali juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Mengandung berbagai macam vitamin, mineral dan antioksidan, jenis hjeruk ini juga bisa menjadi menu tambahan untuk diet lho!

Melansir Healthline, mengonsumsi jeruk Bali secara rutin dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk membantu mencegah kerusakan sel berbahaya dari radikal bebas. Selain itu, ia juga kaya akan potasium yang dapat mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh dan tekanan darah. Berikut ini beberapa manfaat dari jeruk bali.

Baca juga:

Noda Ekstrinsik dan Intrinsik, Penyebab Gigi Kuning

1. Mengurangi kadar minyak pada kulit

Jeruk bali dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah (Foto: Pixabay/Engin_Akyurt)
Jeruk bali dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah (Foto: Pixabay/Engin_Akyurt)


Jeruk bali dapat memberikan hidrasi pada kulit karena mengandung mineral dan antioksidan. Bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, tidak perlu takut untuk mengomsumsi buah ini. Karena jeruk bali juga mengandung zat astringen alami guna mengurangi kadar minyak pada kulit. Pada akhirnya dapat mengurangi timbulnya jerawat.

2. Menghilangkan selulit

Jeruk bali bisa memudarkan selulit (Foto: healthline.com)
Jeruk bali bisa memudarkan selulit (Foto: healthline.com)


Selulit seringkali membuat perempuan tidak percaya diri. Hal itu karena selulit bisa sangat mengganggu tampilannya. Bagi kamu yang selalu mencari cara untuk menghilangkan selulit, mungkin kamu bisa menggunakan jeruk bali.

Baca juga:

Putus Asa? Tonton Channel Youtube Ini Biar Kamu Semangat Kejar Mimpi

Caranya memotong jeruk bali menjadi dua bagian kemudian menggosoknya dengan gerakan melingkar di daerah selulit. Jeruk bali dipercaya dapat membantu menyamarkan selulit karena mengandung kolagen yang dapat menjaga elasitas kulit.

3. Mencegah penuaan

Jeruk bali bisa meremajakan kulit (Foto: pexels/Pixabay)
Jeruk bali bisa meremajakan kulit (Foto: pexels/Pixabay)


Tak bisa dipungkiri bahwa semua orang ingin terlihat awet muda. Salah satu solusinya ialah mengonsumsi jeruk bali secara rutin. Mengandung vitamin C dan kolagen, jeruk bali dapat membantu melindungi kulitmu dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Selain itu, antioksidan retinol yang terkadung dalam buah ini dapat memperbaiki kulit rusak hingga mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada kulit. (Bel)

Baca juga:

Jangan Percaya, Anggapan Tentang 'Fast Food' Ini Hanya Mitos



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH