Mengenal Lebih Jauh Tentang Coquette Aesthetic

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 04 Juli 2022
Mengenal Lebih Jauh Tentang Coquette Aesthetic
Coquette Aesthetic merupakan sebutan untuk mendefinisikan semua hal yang indah dan juga feminin. (Foto: Pexels/Moose Photos)

BELAKANGAN ini banyak tren yang bermunculan di platform Tiktok. Mulai dari tren cewek kue, tren platform shoes, dan saat ini mulai ramai dengan tren Coquette Aesthetic. Memangnya, apa sih Coquette Aesthetic?

Sama seperti namanya yang didefinisikan sebagai “perempuan yang menggoda”, Coquette Aesthetic merupakan sebutan untuk mendefinisikan semua hal yang indah dan juga feminin. Mulai dari pakaian blouse renda yang dipasangkan dengan rok mini, hingga sepatu hak chunky beserta stocking rajutan.

Baca Juga:

TikTok Kembali Berulah, Iga Jagung Menjadi Tren

Tidak hanya itu, dalam tren ini, kamu juga bisa memakai banyak aksesori, seperti cincin Mutiara, kalung Mutiara, cincin berbentuk hati, dan aksesori lainnya sebagai pendukung fesyen kamu.

Tren ini memakai banyak aksesori seperti kalung. (Foto: Unsplash/Anastasiya Lobanovskaya)

Dikutip dari Nylon.com, Coquette Aesthetic adalah tentang memanjakan diri dalam memenuhi kesenangan yang sangat sederhana dari kecantikan dan juga pakaian yang kita gunakan. Coquette juga bisa disebut sebagai “boneka”.

"Ketika saya memikirkan tentang coquette, pikiran saya langsung tertuju pada feminitas yang berlebihan, kehalusan, dan nostalgia," ujar konten kreator berusia 21 tahun yang berbasis di New York Lacey Tanner.

Diketahui, Coquette berhasil menggabungkan beberapa elemen yang sederhana namun tetap terlihat berkelas dan menyenangkan. Coquette Aesthetic seperti campuran antara balletcore, messy French girl Aesthetic, romantic academia, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Tren Tiktok ‘Frozen Honey Jelly’, Haruskah Dicoba?

Namun, tenang saja, Coquette Aesthetic sangat berbeda dengan sebutan Lolita atau bidadari yang memiliki konotasi negatif di masa lalu. Coquette Aesthetic diciptakan kembali dengan lebih menempatkan fokus kepada keaslian dan feminitas seseorang.

Coquette Aesthetic juga termasuk dalam potongan-potongan yang memiliki gaya vintage pada tahun 50-an dan 60-an, seperti sepatu Mary Jane yang dipasangkan dengan kaus kaki berenda atau kaus kaki setinggi lutut, serta pakaian dengan motif renda, kotak-kotak, polkadot-polkadot, dan sebagainya.

Perhiasan ada pada tren ini. (Foto: Unsplash/Marta Branco)

Tidak hanya itu, kacamata berbentuk hati, pita dirambut, dan perhiasan lucu juga menambah kesan genit dan gaya yang sangat lembut.

Dalam laporan yang disampaikan dari Pinterest, dalam November 2021 terdapat peningkatan dalam pencarian “Coquette”, pencarian tersebut meningkat tiga kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain situs Pinterest, situs Pinners juga menunjukkan minat yang sama terhadap “Coquette” karena pada penelusuran Desember 2021, pencarian “Coquette” lima kali lebih besar daripada Oktober 2021. Palet warna dalam Coquette Aesthetic biasanya warna-warna pastel dan juga warna permen. Coquette memiliki cara uniknya sendiri dalam menafsirkan mode nostalgia musim panas. (yos)

Baca Juga:

Saingi TikTok, YouTube Shorts Kini Hadir di 100 Negara

#TREN 2022 #TikTok
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan