Mengenal Korg, Makhluk Batu yang Tampil Sekilas di Avengers: Endgame Korg (Sumber: IGN)

Artikel ini mengandung sedikit spoiler, jika belum menonton film Avengers: Endgame disarankan untuk tidak melanjutkan membaca.

Ada satu karakter yang kurang begitu penting di film Avengers: Endgame. Ia adalah Korg, alien dengan tubuh batu. Di film Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan durasi terpanjang itu, Korg hadir bersama Miek, sosok alien serangga.

Kenapa kurang begitu penting, karena Korg hanya muncul beberapa menit. Korg hanya terlihat sedang bermain gim konsol di suatu rumah di New Asgard. Berbeda dengan kemunculannya di fim Thor: Ragnarok. Saat itu ia menjadi budak di negeri Sakaar bersama Hulk.

Korg di dalam film (Sumber: Ist)
Korg di dalam film (Sumber: Ist)

Dilansir dari penggemarvel.net, Korg cukup disegani di dalam komik. Ia pertama kali muncul di komik Journey into Mystery #83 tahun 1962. Sebagai sosok dari kaum Kronan yang lahir di planel Ria. 3.000 tahun sebelum masehi, ia bersama kaumnya pernah mencoba menginvasi Bumi.

Sayang, usahanya gagal karena Thor ikut campur. Sang Dewa Petir itu mengusir kaum Kronan menggunakan senjata andalannya Mjolnir. Korg dan lainnya lari tunggang langgang kembali ke kampung halaman.

Baca juga:

Hati-Hati, Ada Bocoran Avengers: Endgame di Gim Online Ini

Tips Dari Penggemar Film Marvel Saat Menonton Avengers: Endgame

Thanos Buat Ulah di Mesin Pencari Google

Namun, nasib buruk menimpa Korg. Pesawat yang ia tumpangi tersebut lubang hitam misterius. Ia kemudian terdampar di gurun tandus bernama Sakaar. Di sinilah petualangannya dimulai. Korg dipakasa menjadi budak oleh kekaisaran Sakaar untuk bertarung di arena gladiator.

Saat pertama kali bertarung, ia harus membunuh adik kandungnya sendiri, Margus, yang sebelumnya ikut terdampar. Ia juga bertemu dengan Hulk (di dalam komik, Hulk sengaja diasingkan dari Bumi oleh aliansi superhero Illuminati).

Korg di dalam komik (Sumber: Penggemarvel.net)
Korg di dalam komik (Sumber: Penggemarvel.net)

Nasib Korg yang sama dengan Hulk membuat mereka menjadi teman akrab. Suatu ketika Silver Silfer datang dan membebaskan Hulk, Korg serta budak lainnya. Hulk kemudian kembali ke Bumi bersama Korg untuk membalas dendam ke Illuminati.

Korg sangatlah kuat, dilansir dari marvel.fandom.com, ia diperkirakan mampu mengangkan beban sekitar 100 ton. Korg juga memiliki stamina yang jauh melebihi manusia. Sementara kulit berbatu di tubuhnya membuat Korg tahan cedera fisik.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH