Tips Dari Penggemar Film Marvel Saat Menonton Avengers: Endgame

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 25 April 2019
Tips Dari Penggemar Film Marvel Saat Menonton Avengers: Endgame
Avengers: Endgame (Sumber: IMDb)

AVENGERS: Endgame menjadi film paling ditunggu oleh penggemar film Marvel. Banyak yang penasaran bagaimana nasib Thanos setelah melenyapkan setengah dari peradapan. Belum lagi film ini adalah akhir dari fase ketiga sekaligus penutup cerita Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam 10 tahun ke belakang.

Content creator dari UniTeam Channel, Dennis membagikan beberapa tips bagi para penggemar sebelum dan setelah menonton film Avengers: Endgame. Bagi yang belum tahu, UniTeam adalah salah satu channel YouTube yang menyediakan konten seputar Marvel.

1. Jangan kebanyakan minum

Jangan kebanyakan minum (Sumber: IMDb)
Jangan kebanyakan minum (Sumber: IMDb)

Bukan rahasia lagi kalau Avengers: Endgame adalah film terpanjang yang pernah dibuat Marvel Studio. Film ini memiliki durasi 181 menit, atau tiga jam lebih. Hal tersebut memang cukup membuat kebingunan beberapa penggemar, terutama yang tidak kuat menahan buang air kecil.

Dennis mengatakan sebaiknya sebelum menonton film penggemar tidak terlalu banyak minum. "Jangan kebanyakan minum, karena durasi tiga jam. Kalau orangnya beser saya yakin bolak-balik ke toilet," katanya.

2. Enjoy di setiap scene

Tetap enjoy (Sumber: Penggemarvel.net)
Tetap enjoy (Sumber: Penggemarvel.net)

Ciri khas film Marvel adalah selalu menyelipkan easter egg di banyak momen kecil. Oleh karena itu butuh konsentrasi untuk menontonnya, begitupun di film Avengers: Endgame. Bisa saja saat kita tidak memperhatikan layar bioskop ada easter egg yang tidak terduga.

Baca juga:

Komunitas Marvel Adakan Nobar Avengers: Endgame di Hari Pertama

Hati-Hati, Ada Bocoran Avengers: Endgame di Gim Online Ini

Tidak Ada Post-Credit di Avengers: Endgame?

"Nikmati semua momen yang ada walaupun itu momen kecil karena ciri khas Marvel itu selalu menaruh detail kecil yang kadang kita enggak perhatikan tapi itu bermakna. Jadi momen kecil harus nikmati," lanjut Dennis.

3. Jangan spoiler

Jangan membocorkan cerita (Sumber: IMDb)
Jangan membocorkan cerita (Sumber: IMDb)

Mungkin ini yang paling ditakutkan oleh banyak penggemar film. Bagi yang sudah menonton Avengers: Endgame diharapkan tidak membocorkan cerita film. Karena menurut Dennis film ini kemungkinan besar akan tetap tayang lebih dari satu bulan di bioskop.

"Karena penayangan film Avengers: Endgame ini pasti dibioskop bisa sampe satu bulanan bahkan bisa lebih. Jadi yang udah nonton duluan jangan spoiler kasihan yang belum nonton. Karena kitapun pasti enggak mau kena spoiler," tutupnya.

#Avengers: Endgame
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan