Game

Menanti Kabar Gim Anyar di Nintendo Direct 2023

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 14 September 2023
Menanti Kabar Gim Anyar di Nintendo Direct 2023
Akan ada kejutan yang dinanti pencinta Nintendo di Nintendo Direct 2023. (Foto: Nintendo Life)

NINTENDO mengumumkan kehadiran event showcase untuk gim mereka, yakni Nintendo Direct. Showcase ini berlangsung pada 14 September 2023 ini dan disiarkan langsung ke seluruh dunia mulai pukul 21.00 WIB melalui kanal YouTube Nintendo of America.

Laman Siliconera menyebut Nintendo Direct kali ini amat mungkin mengumumkan konsol next-gen miliknya, yaitu Switch 2.

"Meskipun ada rumor bahwa penerus Switch akan segera hadir, dan beberapa orang berpendapat bahwa hal itu dibahas secara tertutup di Gamescom 2023, masih belum pasti apakah hal itu akan muncul selama presentasi ini," sebut siliconera.com.

Melalui acara ini, kamu juga bisa mengetahui konsol next-gen berjudul Nintendo Focus, yang kali pertama diperkenalkan kepada para developer AAA sebagai developer kit.

Baca juga:

Ratu Elizabeth II Wafat, Nintendo Direct Ditunda

Sementara laman polygon.com menyebut acara selama 40 menit ini akan berfokus pada gim di konsol Switch sebelum dipamerkan kembali pada Tokyo Game Show 2023 yang digelar pada 21--24 di Makuhari Messe Chiba, Jepang.

"Jajaran produk Nintendo yang diumumkan saat ini mencakup gim Switch seperti Detective Pikachu Returns, Super Mario Bros. Wonder (yang mendapatkan Nintendo Direct khusus pada bulan Agustus), WarioWare: Move It!, dan re-make dari Super Mario RPG klasik Super NES," tulis polygon.com.

Empat gim itu dijadwalkan rilis sebelum akhir tahun. Dua gim Switch lainnya dijadwalkan untuk tahun 2024. Mereka adalah re-make dari Luigi’s Mansion: Dark Moon dan gim tanpa judul yang dibintangi oleh Princess Peach.

Pemilik Switch juga dapat menantikan konten yang dapat diunduh untuk gim yang ada, termasuk gelombang keenam dan terakhir dari trek Mario Kart 8 Deluxe, sebagai bagian dari Booster Course Pass Nintendo.

Ada pula dua add-on untuk Pokémon Scarlet dan Violet: The Teal Mask dan The Indigo Disk, yang direncanakan rilis musim dingin 2023.

Baca juga:

Nintendo Direct Beri Segudang Informasi Game Terbaru

"Nintendo mungkin juga memiliki beberapa kejutan. Perusahaan ini masih memiliki Metroid Prime 4 dan dikabarkan sedang mengerjakan beberapa remake dan remaster Zelda dan Metroid," sebut polygon.com.

Nintendo masih belum memberikan kartu AS mereka untuk konsol next-gen yang head-to-head dengan PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Demi memberikan grafis ala next-gen, Nintendo amat mungkin mengorbankan portabilitas dan segi praktis dari Nintendo Switch. Chipset-nya diperkirakan berukuran hingga 3 nanometer. (dnz)

Baca juga:

5 Game di Nintendo Direct Indie World 2022 Wajib Kamu Mainkan

#Nintendo #Nintendo Switch
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan