Melancong Jangan Tertipu Foto Editan Cari sumber sebanyak mungkin (Foto: Pexels/Lisa Fotios)

MENCARI tahu situasi tempat wisata memang gampang-gampang susah. Apalagi kalau jam terbang melancong kamu masih sedikit. Tentu butuh referensi dari orang lain. Pilihannya ialah mencari tahu melalui internet.

Namun, melihat-lihat foto tempat wisata tujuan kamu melalui internet juga tidak menjamin. Belum tentu foto bagus, ternyata di kenyataannya berbeda. Karena di zaman serba canggih ini sudah banyak foto yang mengandalkan editan.

Banyak pelancong millennials yang menentukan destinasi mereka hanya karena melihat foto bagus dari suatu tempat wisata. Padahal, belum tentu foto tersebut asli atau belum diedit seperti difilter dan semacamnya.

Jangan hanya mendapatkan foto dari satu sumber.(Foto: Pexels/picjumbo.com)


Alhasil, banyak pelancong yang kecewa. Ketika mengunjungi tempatnya langsung, ternyata suasana di foto dan aslinya tidak sesuai. "Sekarang itu foto-foto sudah zamannya banyak editan," kata owner AK Tour & Travel Prasetyo Aribowo kepada Merahputih.com di Tangerang Selatan, Jumat (9/11).

Karena itu, Prasetyo menyarankan agar pelancong jangan hanya mengambil referensi foto melalui satu situs internet. Kamu harus mengumpulkan berbagai macam foto dari sumber-sumber lain. Coba lihat pula dari berbagai angle foto. Dengan begitu, kamu akan tahu keaslian dari foto tersebut. "Jadi jangan cuma lihat dari satu web," tambahnya.

Manfaatkan dengan baik saat menggunakan agen perjalanan. (Foto: Pexels/Christina Morillo)

Selain itu, bagi kamu yang melancong menggunakan jasa agen perjalanan, bisa memanfaatkannya untuk mengetahui situasi sebenarnya tempat wisata kamu. Cobalah lebih kritis dengan meminta hasil dokumentasi mereka. Biasanya beberapa agen perjalanan memiliki stok foto yang sebelum dan sesudah diedit.

AK Tour & Travel juga memiliki banyak persediaan foto asli tanpa editan. Dengan begitu, akan mudah bagi kamu untuk memilih tempat wisata tujuan yang kamu inginkan.

Jadi ingat selalu ya untuk lebih teliti melihat foto-foto tempat wisata yang jadi tujuan kamu. Kalau di luar ekspektasi, nantinya kamu juga yang rugi. "Nanti akan kelihatan foto mana yang ternyata editan," pungkasnya.(ikh)

Baca juga: Milenial Rela Tunda Nikah Demi Traveling?

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH