Milenial Rela Tunda Nikah Demi Traveling? Milenial nabung satu tahun demi bisa melancong (Foto: Pexels/Min An)

APAKAH kamu termasuk kaum milenial? Kalau iya berarti kamu hobi banget traveling. Tapi kalau harus memilih traveling atau menikah pasti kamu bingung mau pilih mana. Dua-duanya sama-sama membutuhkan dana.

Namun, pada kenyataannya kalau kamu ngaku milenial harusnya kamu rela menunda menikah demi bisa melancong ke tempat wisata. Enggak percaya? Tapi begitulah fenomena yang ada sekarang ini.

Hal tersebut diungkapkan owner AK Tour & Travel, Prasetyo Aribowo saat ditemui merahputih.com dalam acara Indonesia International Travel Show di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (9/11). Pria yang akrab disapa Pras itu sudah memiliki banyak pengalaman dalam memandu milenial traveler.

Melancong jadi prioritas utama (Foto: Pexels/Chanaka Madushan Sugathadasa)

Menurut Pras para milenial memang rela melakukan apa saja demi bisa traveling ke destinasi wisata yang mereka inginkan. Bahkan selain menunda pernikahan, milenial juga rela menabung satu tahun agar impian melancong mereka terwujud."Milenial tuh ada yang ngomong pokoknya gua dateng (berwisata) dulu, nikah bisa nanti aja," kata Pras.

Lanjut Pras yang membuat fenomena ini terjadi karena milenial tidak lagi menjadikan aktivitas melancong sebagai kebutuhan. Melainkan bagi milenial melancong sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Apalagi semenjak media sosial sudah marak. Tentu media sosial menjadi wadah untuk berbagi pengalaman melancong mereka.

Rupanya travaler milenial perempuan lebih banyak (Foto: Pexels/i love simple beyond)

Perihal destinasi tujuan, kata Pras setiap milenial memiliki minat tempat wisata masing-masing. Ada yang suka pergi ke pantai, ada pula yang menyukai wisata ke gunung. Namun, yang pasti pelancong milenial lebih banyak datang dari kalangan perempuan dibandingkan laki-laki. "Malah lebih banyak cewek biasanya bukan cowok," imbuhnya.

Bersama siapa milenial pergi melancong juga beragam. Ada yang memilih pergi secara berkelompok dan juga pasangan mereka. Bahkan tidak jarang juga milenial yang lebih suka melakukan solo traveling atau melancong sendirian.

Oh iya sekadar informasi untuk Sahabat Merah Putih. Kalau kamu punya rencana melancong, kamu bisa menggunakan jasa agen travel AK Tour & Travel. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi akun Instagramnya di @aktourtravel. (ikh)

Baca juga: Sakit Tetap Melancong, Bolehkah?

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH