Fashion
Mau Tahu Kepribadian Seseorang? Lihat Tali Sepatunya Mana cara terbaikmu untuk mengikat tali sepatu? (Foto: Unsplash/Kris Gerhard)

SNEAKERS menjadi salah satu alas kaki favorit yang dimiliki oleh semua orang. Baik untuk bekerja, bersekolah, nongkrong, atau makan cantik, sneakers sering digunakan karena mampu menawarkan kenyamanan dan membuat penggunanya terlihat lebih rapi dan keren secara instan.

Sepatu pun terdiri dari beberapa jenis, tetapi yang model yang paling klasik adalah sepatu bertali. Seperti yang dikutip dari All That's Interesting, para arkeolog berhasil menemukan alas kaki pertama yang diperkirakan telah berusia lebih dari 40,000 tahun lamanya. Sepatu di bawah ini diperkirakan digunakan pada zaman Paleolitik Pertengahan.

Sepatu pertama diperkirakan berusia 40 ribu tahun lalu. (Foto PLOS Blogs Network)
Sepatu pertama diperkirakan berusia 40 ribu tahun lalu. (Foto: PLOS Blogs Network)

Sekitar 5.000 tahun yang lalu antara Zaman Neolitikum akhir dan Zaman Perunggu, laman Lock Laces menyebutkan bahwa para laki-laki dan perempuan yang tinggal di gua telah menggunakan desain tali untuk mengaitkan sepatu mereka ke kaki.

Sampai sekarang, tali sepatu masih memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengikatkan sepatu ke kaki dengan erat dan nyaman. Tali sepatu mampu melindungi kaki dari kotoran atau benda tajam yang bisa melukai kaki dan bisa mengakomodasi kebutuhan manusia untuk beraktivitas.

Saat ini, tali sepatu pun telah menjadi bagian dari tren fesyen. Bahkan, kamu bisa menilai kepribadian seseorang berdasarkan tali sepatu yang mereka pilih dan gunakan untuk beraktivitas.

Menurut Penelitian kecil-kecilan dari Penulis, berikut merupakan analisa tali sepatu yang berkaitan dengan kepribadian orang.

Baca juga:

Desain Tampilan Memikat Anak Tim Kreatif

1. Tali sepatu yang tidak simetris

Tali sepatu kiri dan kanan berbeda. (Foto MP/Shenna).jpeg
Tali sepatu kiri dan kanan berbeda. (Foto: MP/Shenna)

Keseimbangan adalah kunci dalam menjalani kehidupan yang aman dan tenteram. Sekarang, lihatlah sepatu kesayanganmu yang kamu gunakan sehari-hari. Jika tali sepatunya tidak simetris antara sebelah kiri dan kanan, mungkin artinya kamu mendambakan kehidupan yang penuh petualangan.

Biasanya, orang yang memiliki sepasang sepatu dengan simpul tali yang berbeda antara sebelah kiri dan kanan cenderung memiliki pemikiran yang terbuka, chill, dan tidak menutup diri untuk berubah ketika menemukan hal baru yang lebih baik, baru, atau menarik.

Kekurangannya, biasanya mereka membenci peraturan dan mengalami kesulitan dalam menaatinya. Mereka cenderung menganggap remeh hal-hal yang sepele baginya, walau kemungkinan hal tersebut penting bagi orang lain.

Mereka juga kurang cocok bergaul dengan orang-orang yang terlalu kaku atau mereka yang selalu up-to-date dalam mengikuti tren. Quote yang paling tepat untuk merepresentasikan mereka adalah "why fit in when you were born to stand out?"

2. Checkerboard Lace

Simpul tali sepatu catur. (Foto Youtube/Classic Sport Shoes)
Simpul tali sepatu catur. (Foto: Youtube/Classic Sport Shoes)

Tali sepatu model catur sempat membuat Penulis merasa keren dan gaul banget, tepatnya saat masih duduk di bangku SMA pada tujuh tahun silam. Meski begitu, setelah tali dan sepatu harus dicuci, Penulis terlalu malas untuk membuat simpul checkerboardi ini lagi.

Ketika tren tali sepatu ini mulai ditinggalkan, tetap masih ada beberapa orang yang memanfaatkan simpul unik nan klasik ini sampai sekarang. Menurut penelitian kecil-kecilan Penulis, orang yang menyukai simpul tali catur adalah orang yang sangat kompleks, apik, dan terorganisir. Hal sesepele tali sepatu pun diperhatikan dan diatur dengan baik.

Simpul ini membutuhkan sepasang tali sepatu tambahan, yang membuat pemalas akan mager untuk menyiapkannya hanya demi tampilan simpul sepatu saja.

3. Bar lace

Bar lace. (Foto Youtube/Stuntmotomoto)
Bar lace. (Foto: Youtube/Stuntmotomoto)

Bar lace menjadi salah satu simpul tali sepatu yang paling umum digunakan orang-orang. Biasanya, mereka yang menggunakan simpul tali bar lace tergolong simpel dan tidak ribet, sesuai dengan tampilan bar lace yang hanya menyerupai garis-garis. Mereka adalah orang yang cinta damai, cukup mengimbangi orang lain, dan kurang suka make a scene atau kehebohan.

4. Tali sepatu yang diikat melewati pergelangan kaki

Seperti apa simpul tali sepatumu? (Foto Youtube/I AM RIO P,)
Seperti apa simpul tali sepatumu. (Foto: Youtube/I AM RIO P,)

Bukan lagi membahas simpul tali sepatu, kamu pasti pernah melihat orang yang melingkari pergelangan kakinya dengan tali sepatu. Mereka yang menggunakan metode ini biasanya memiliki prinsip yang cukup rebel, tentunya dalam ranah positif. Mereka suka berpikir out of the box, sehingga sering menghasilkan ide-ide yang menarik dan bermanfaat.

Tidak hanya itu, mereka pun biasanya seru untuk diajak ngobrol karena suka untuk mendengarkan pengalaman dan cerita orang lain untuk entertainment mereka sendiri maupun sebagai cara mereka agar lebih memahami dunia.

Kekurangannya, biasanya mereka memiliki free spirit yang sangat dominan sehingga membuat diri mereka sulit diatur. (shn)

Baca juga:

Cukup Diinjak Belakangnya, Langsung Auto Keren Pakai Sepatu Ini

Penulis : shenna shenna
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pengguna Aplikasi Telegram dan Signal Meningkat
Fun
Pengguna Aplikasi Telegram dan Signal Meningkat

Peningkatan ini terjadi secara tiba-tiba.

Mel B Spice Girls Ungkap Pernah Alami Perlakuan Rasialis
ShowBiz
Mel B Spice Girls Ungkap Pernah Alami Perlakuan Rasialis

Dikirimi surat rasialis oleh tetangga.

CEO Spotify Ingin para Musisi Berhenti Protes soal Royalti Streaming
ShowBiz
CEO Spotify Ingin para Musisi Berhenti Protes soal Royalti Streaming

Musisi harus selalu membuat musik untuk tetap berpenghasilan.

Shireen Sungkar Kembali Nyalon di Tengah Pandemi
ShowBiz
Shireen Sungkar Kembali Nyalon di Tengah Pandemi

Shireen senang bisa memanjakan rambutnya kembali.

Inspirasi Kucing untuk Lagu Baru Wheein MAMAMOO
ShowBiz
Inspirasi Kucing untuk Lagu Baru Wheein MAMAMOO

Ia merasakan kasih sayang untuk lagu-lagu itu.

Rayakan Pelantikan Joe Biden, Bad Religion Rilis 'Emancipation Of The Mind'
ShowBiz
Rayakan Pelantikan Joe Biden, Bad Religion Rilis 'Emancipation Of The Mind'

Lagu ini merupakan rekaman yang belum pernah dirilis sebelumnya dari album Age of Unreason.

Kompetisi Ini Siap Membuat Jiwa Kewirausahaan Kaum Pemuda Bangkit
Fun
Kompetisi Ini Siap Membuat Jiwa Kewirausahaan Kaum Pemuda Bangkit

Sudah saatnya kaum muda memiliki jiwa wirausaha.

Film Jadul Keren yang Ternyata 'Bermasalah'
Fun
Film Jadul Keren yang Ternyata 'Bermasalah'

Mari kita lihat ada apa di balik film keren ini.

Google Maps Tingkatkan Fitur AR 'Live View', Intip Kecanggihannya
Hiburan & Gaya Hidup
Google Maps Tingkatkan Fitur AR 'Live View', Intip Kecanggihannya

Google Maps Tingkatkan Fitur AR 'Live View', Intip Kecanggihannya

IU Akui Sejumlah Alergi Timbul karena Imunitasnya Turun
ShowBiz
IU Akui Sejumlah Alergi Timbul karena Imunitasnya Turun

saya merasakan berkembangnya banyak alergi karena sistem kekebalan tubuh saya yang melemah.