Mau Pindah Warga Negara? Ini 5 Negara Menawarkan Akses Mudah Panama menjadi salah satu negara yang membuka diri terhadap imigran. (Foto: Unsplash/Alejandro Carvallo)

BERPINDAH kewarganegaraan adalah hal yang wajar di zaman modern ini. Tidak sedikit orang yang ingin bermukim di negara baru. Alasan kepindahan bermacam-macam, misalnya karena pernah mampir untuk urusan bisnis maupun tertarik saat datang melancong untuk berlibur.

Kamu harus mengikuti serangkaian proses yang bisa dibilang cukup panjang untuk berhasil pindah warga negara. Namun, jika niat kamu untuk pindah sudah maksimal, ada baiknya kamu simak rekomendasi 5 negara yang menawarkan akses mudah.

Baca juga:

3 Kanal Indah yang Harus Disambangi

Panama

pindah
Dipercaya merupakan negara paling bahagia. (Foto: Pixabay/nicoaroundtheworld)

Panama berada di Amerika Tengah, dipercaya merupakan negara yang paling bahagia di dunia. Jika kamu ingin memiliki status warga negara tetap di Panama, kamu cukup memiliki penghasilan Rp14 juta/bulan. Kamu juga harus mendepositkan uang sebanyak USD 5 ribu atau sekitar Rp69 juta di bank Panama.


Ekuador

pindah
Memiliki pemandangan indah yang lengkap. (Foto: Pixabay/DEZALB)

Ekuador adalah dikenal dengan pesona wisata alamnya. Ekuador merupakan negara yang terletak di Amerika Selatan, berdekatan dengan Peru dan Kolombia. Untuk dapat tinggal di Ekuador pemohon cukup membuktikan memiliki jumlah penghasilan minimal sebanyak Rp11 juta saja.

Australia

pindah
Belakangan pemerintah memangkas kuota. (Foto; Pixabay/skeeze)

Untuk bisa menjadi warga negara Australia kamu wajib memiliki visa skilled migrations. Selain itu pemohon juga harus menyiapkan uang Rp154 juta. Baru-baru ini pemerintah Australia memangkas kuota bagi warga negara lain yang ingin tinggal di negaranya.

Namun, pemerintah Australia masih memberi kesempatan tinggal bagi mereka yang mau tinggal di daerah Australia Selatan. Daerah tersebut masih butuh pertumbuhan regional agar bisa mengejar ketertinggalannya dengan negara bagian lain. Banyak agen yang menyediakan bantuan izin perpindahan ke Australia.


Baca Juga:

Mendadak Wuhan!


Paraguay

pindah
Permintaan migrasinya sangat kecil. (Foto: Pixabay/aranha)

Dikenal sebagai negara yang yang memiliki permintaan migrasi paling sedikit. Jadi bukan hal yang mustahil jika kamu ingin berpindah kewarganegaraan, peluangmu untuk diterima akan sangat tinggi.

Paraguay adalah negara yang bertetangga dekat dengan negara Argentina dan Argentina. Untuk dapat mengurus kepindahan kewarganegaraan ke Paraguay, kamu cukup tinggal selama tiga tahun diikuti pembayaran sekitar Rp63 juta sampai Rp77 juta saja.

Kanada

pindah
Perlu skill yang memumpuni. (Foto; Pixabay/skeeze)


Sudah menjadi rahasia umum jika berpindah kewarganegaraan ke Kanada menawarkan kemudahan akses dalam hal pengurusannya. Namun harus ada beberapa syarat yang wajib kamu penuhi. Seperti memiliki skill yang mumpuni, dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris atau Prancis dan memiliki misi dan juga prestasi. (lgi)


Baca Juga:

Bangunan Bersejarah di Hanoi, Vietnam yang Memukau

Kredit : leonard


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH