hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Bangunan Bersejarah di Hanoi, Vietnam yang Memukau Kota Hanoi memiliki banyak bangunan bersejarah.(Foto: MP/Leonard GI)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

HANOI adalah sebuah kota yang dulunya menjadi pusat pemerintahan Prancis Indochina. Hanoi adalah kota terbesar kedua setelah Ho Chi Minh City atau yang biasa dikenal dengan nama Saigon.

Hanoi jelas memiliki segudang cerita sejarah panjang yang tentunya menarik dari jaman kemerdekaan sampai revolusi komunis. Kota dengan penduduk 7,7 juta jiwa ini mengkoleksi berbagai spot destinasi wisata berupa beberapa bangunan yang kaya dengan nilai sejarah.


Baca Juga:

Rekomendasi 4 Wisata Pantai di Makassar

Hasil jalan-jalan merahputih ke Hanoi, ada beberapa bangunan kaya dengan nilai sejarah yang layak kamu datangi.

Ho Chi Minh Mausoleum

wisata
Pemimpin revolusioner dan presiden pertama Vietnam, Ho Chi Min. (Foto: MP/Leonard GI)

Ho Chi Minh Mausoleum adalah makam dari pemimpin revolusioner dan presiden pertama Vietnam, yakni Ho Chi Min. Bangunan ini memiliki keunikan pada bentuknya dan berada di tengah Lapangan Ba Dinh, di mana dapat diakses oleh masyarat.

Dibangun pada tahun 1975, monumen ini menjadi landmark dari kota Hanoi. Bentuk arsitektur dari bangunan ini terinspirasi dari Lenin's Mausoleum, Moskow.


Presidential Palace

wisata
Merupakan arsitektur asal Prancis, Auguste Henri Vildieu. (Foto: usembassy)

Presidential Palace adalah bangunan megah dengan gaya Prancis yang posisinya berada di pusat kota Hanoi. Gedung ini didirikan di tahun antara 1900 sampai 1906. Gedung ini diperuntukan sebagai gedung pemerintahan Gubernur Jenderal Prancis di Indochina.

Gaya arsitektur renaissance khas Prancis diadopsi oleh bangunan ini. Memiliki berbagai macam ornamen menarik yang dirancang oleh arsitektur asal Prancis, Auguste Henri Vildieu.

St. Joseph's Cathedral

wisata
Merupakan gereja Katholik terbesar di Vietnam. (Foto: MP/Leonard GI)

St. Joseph's Cathedral adalah gereja peninggalan Prancis yang berlokasi di distrik Hoan Kiem, Hanoi. Mengadopsi gaya bangunan gotik, menjadi gereja Katolik terbesar di Vietnam dan merupakan salah satu landmark menarik yang ada di kota Hanoi. Bangunan gereja ini dibangun pada tahun 1886, satu tahun sebelum dibentuknya pemerintahan Prancis Indochina.

Baca Juga:

Pelancong Wajib Lakukan 3 Aktivitas Seru Ini di Taman Nasional Takabonerate

Hanoi Opera House

wisata
Mengadaptasi bangunan di Palais Garnier di Paris, Prancis. (Foto: uneproduction)

Salah satu yang memiliki daya tarik adalah Hanoi Opera House. Berada di distrik Trang Tien, Hanoi. Gedung ini didirikan pada masa pemerintahan Prancis Indochina antara tahun 1901-1911. Memiliki bentuk arsitektur yang unik, yang mengadaptasi bangunan di Palais Garnier di Paris, Prancis.

Setelah kemerdekaan, gedung ini juga dipakai sebagai penyelenggaraan opera yang mayoritas berasal dari Rusia.


The Government Guest house

wisata
Dipakai sebagai kediaman tamu negara. (Foto: wikipedia)

The Government Guesthouse adalah salah satu monumen yang berada di distrik Hoan Kiem, Hanoi. Bangunan cantik ini didirikan antara tahun 1918 hingga 1919. Bangunan ini diperuntukkan sebagai rumah Gubernur di area Tonkin. Gedung berarsitektur Prancis ini dirancang juga oleh Auguste Henri Vildieu dan saat ini dipakai sebagai kediaman tamu negara milik pemerintah Vietnam. (lgi)


Baca Juga:

5 Surga Tersembunyi di Jayapura yang Kekinian

Kredit : leonard

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5