Mau Main Jauh? 10 Hotel Kapsul Keren Berikut Wajib Masuk Daftar The Prime Pod Kyoto. (Foto: instagram.com/suetoto7)

HOTEL kapsul dikembangkan di Jepang sebagai cara bagi para backpacker untuk memiliki tempat yang aman dan terjangkau untuk tidur. Pengalaman tinggal di hotel ini kini telah berubah, dengan para pelaku bisnis perhotelan berlomba untuk memberikan pengalaman paling bergaya dan mewah.

Dikutip Booking.com, berikut ini 10 hotel kapsul terbaik di dunia, yang dipilih oleh wisatawan internasional.

BACA JUGA:

Bukit nan Indah, Destinasi Instagramable yang tak Boleh Dilewatkan

1. Nonze Hostel, Pattaya, Thailand

  Nonze Hostel Pattaya. (Foto: instagram.com/kadirxmert)
Nonze Hostel Pattaya. (Foto: instagram.com/kadirxmert)

Hanya berjalan kaki singkat dari Central Festival Pattaya Beach, Nonze Hostel semuanya menampilkan desain pedesaan, modern, atau vintage. Para tamu memiliki pilihan antara kapsul ganda atau tunggal. Hostel ini memiliki area tempat duduk bersama dan restoran di puncak gedung yang menghadap ke laut.

Baca Juga: Tak Cuma Wisata Kota dan Budaya, Ini 7 Pantai Paling Keren di Jepang


2. Dream Lodge, Lavender, Singapura

 Dream Lodge Singapura. (Foto: instagram.com/sonyanindita)
Dream Lodge Singapura. (Foto: instagram.com/sonyanindita)

Dream Lodge didekorasi dengan kutipan yang menginspirasi dan tidur di sana memungkinkan untuk berbagi kamar tanpa diganggu oleh tamu lain. Hotel ini memiliki akses ke bandara MRT Lavender yang benar-benar membuatnya populer di kalangan pelancong bisnis maupun rekreasi.


3. Capsule Hotel Astil Dotonbori, Osaka, Jepang

 Capsule Hotel Astil Dotonbori. (Foto: instagram.com/dmmolinao)
Capsule Hotel Astil Dotonbori. (Foto: instagram.com/dmmolinao)

Di Capsule Hotel Astil Dotonbori, semua kapsul bebas-rokok (sesuatu yang masih agak tidak biasa di hotel-hotel Jepang), dan dilengkapi dengan TV layar datar, tempat pengisian daya telepon, port USB, dan WiFi gratis. Selain itu, meja depan 24 jam, loker, dan kotak keamanan kunci-ganda membuat seluruh tempat terasa ekstra aman.

Baca Juga: Catat Nih! Agenda Festival Lembah Baliem 2019 di Bulan Agustus


4. InBox Capsule Hotel, Saint Petersburg, Rusia

 InBox Capsule Hotel. (Foto: instagram.com/emifein)
InBox Capsule Hotel. (Foto: instagram.com/emifein)

Hanya berjarak 15 menit berjalan kaki dari Taman Musim Panas St Petersburg, Museum Rusia, dan Kastil Mikhailovsky, InBox Capsule Hotel adalah titik awal yang baik untuk menjelajahi kota bersejarah ini. Berbasis di distrik Tsentralny dan dengan banyak restoran di dekatnya, pengunjung diberikan semua kenyamanan hotel tradisional.


5. Kapsul Star Anise Boutique, Kolombo, Sri Lanka

Kapsul Star Anise Boutique. (Foto: instagram.com/secretlipstick)
Kapsul Star Anise Boutique. (Foto: instagram.com/secretlipstick)

Kapsul Star Anise Boutique adalah contoh bagaimana hotel kapsul tradisional telah berevolusi. Sementara para tamu dapat memilih untuk tinggal di salah satu kapsul hotel lebih tradisional, banyak unit sekarang dilengkapi dengan area tempat duduk, menjadikannya lebih ramah bagi kelompok. Yang menarik adalah bahwa penyewaan sepeda gratis memungkinkan para tamu untuk memanfaatkan jalur bersepeda di sekitarnya.


6. The Pod Sydney, Sydney, Australia

 The Pod Sydney. (Foto: instagram.com/geeeunnn_intrip)
The Pod Sydney. (Foto: instagram.com/geeeunnn_intrip)

Setiap kamar di The Pod Sydney memiliki tempat tidur king, lampu baca, tempat pengisian daya, dan AC. Hotel ini ideal untuk para tamu yang belum terbiasa dengan musim panas Australia. Para tamu dapat bergaul dengan wisatawan lain di dapur bersama dan fasilitas makan The Pod, atau menjelajahi banyak kafe dan bar terdekat.

Baca Juga: Keliling Dunia, Yuk Cicipi Beragam Hidangan Cumi Paling Terkenal Berbagai Negara


7. Ease Single Inn, Taichung, Taiwan

  Ease Single Inn. (Foto: instagram.com/sally_tjoea)
Ease Single Inn. (Foto: instagram.com/sally_tjoea)

Berjarak hanya dengan jalan kaki sebentar dari Museum Seni Rupa Nasional Taiwan, Ease Single Inn terletak tepat di pusat kota Taichung. Hotel ini memiliki receptionist 24 jam, perlengkapan mandi gratis (biasanya tidak ditawarkan di hotel kapsul), loker cukup besar untuk memuat dua koper besar, dan sarapan gratis.


8. The Prime Pod Kyoto, Kyoto, Jepang

The Prime Pod Kyoto. (Foto: instagram.com/khky2525)
The Prime Pod Kyoto. (Foto: instagram.com/khky2525)

Meskipun baru dibuka pada bulan Februari 2017, The Prime Pod sudah menjadi salah satu dari sepuluh hotel kapsul dengan ulasan tertinggi di Booking.com. Prime Pod menyediakan semua kemewahan hotel tradisional, termasuk TV layar datar di setiap pod, perlengkapan mandi gratis, jubah, sandal, kotak pengaman, dan sarapan hot dog.

9. Monotel, Taipei, Taiwan

 Monotel, Taipei. (Foto: instagram.com/sugiyakim)
Monotel, Taipei. (Foto: instagram.com/sugiyakim)

Hanya berjarak 1 menit berjalan kaki dari Pasar Malam Shilin, Monotel di Taipei merupakan tempat yang tepat untuk menjelajahi kehidupan malam Taiwan. Kamar-kamar ber-AC dilengkapi dengan loker, lampu baca, WiFi gratis, dan meja receptionist 24 jam. Di pagi hari ada pilihan untuk sarapan gratis atau dapur bersama untuk membuat sendiri.

10. UZ Hostel, Taipei, Taiwan

UZ Hostel. (Foto: instagram.com/jongnamunamu)
UZ Hostel. (Foto: instagram.com/jongnamunamu)

UZ Hostel adalah contoh bagaimana pelaku bisnis perhotelan Taiwan membawa hotel kapsul ke tingkat lebih tinggi. Didirikan oleh dua teman, UZ dirancang untuk membantu para pelancong dengan hobi dan antusiasme yang sama, dan digunakan oleh berbagai kelompok untuk menyelenggarakan acara sosial. (*)

Baca Juga: Mau Seru malah Stres? Ini Caranya ketika Liburan Bawa Anjing atau Kucing

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH