Tak Cuma Wisata Kota dan Budaya, Ini 7 Pantai Paling Keren di Jepang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 31 Juli 2019
Tak Cuma Wisata Kota dan Budaya, Ini 7 Pantai Paling Keren di Jepang
Pantai Nirai. (Foto: instagram.com/ionian_bleu)

PANTAI-pantai di Jepang cukup mencuri perhatian. Meskipun mungkin kamu tidak langsung terlintas dalam pikiran bahwa pantai jadi destinasi ketika melancong ke sana. Pertimbangkan kamu mengunjungi salah satu dari sekian pantai terbaik, untuk beristirahat sejenak dari kota-kota yang sibuk.

Dikutip Booking.com, berikut 7 pantai terbaik di Jepang yang bisa kamu singgahi ketika melancong ke Negeri Matahari Terbit ini.


1. Pantai Yonaha Maehama, Pulau Miyako

Pantai Yonaha Maehama. (Foto: instagram.com/sunnydays_m)
Pantai Yonaha Maehama. (Foto: instagram.com/sunnydays_m)

Hamparan pasir putih sepanjang 7 km ini sering dianggap sebagai salah satu pantai terbaik di Jepang. Berkat panjangnya, pantai ini jarang terlalu penuh sesak. Perairannya yang jernih dan dangkal sangat cocok untuk berdayung santai.

Penjaga pantai dan kursi pantai menjadikannya tempat yang nyaman untuk keluarga dengan anak-anak. Kamu bisa menyewa jet ski, bermain wakeboarding, atau bahkan berselancar layang-layang saat angin bertiup.

Baca Juga: Panduan Berburu Menu 'Street Food' ketika Kamu Melancong ke Kuala Lumpur


2. Itoman, Pulau Utama Okinawa

Pantai di Itoman. (Foto: instagram.com/summeriscoming331)
Pantai di Itoman. (Foto: instagram.com/summeriscoming331)

Di Pantai Bibi, Itoman, perairan dangkal dan kolam pasang surut bakal memastikan hiburan keren sepanjang hari untuk anak-anak, sementara orang dewasa dapat berbaring dan bersantai di pantai.

Kamu juga dapat menyewa tempat barbekyu di pantai, lengkap dengan pilihan bahan untuk panggangan, atau kamu dapat membawanya sendiri.


3. Amami, Pulau Oshima

Amani Oshima. (Foto: instagram.com/ippei.janine)
Amani Oshima. (Foto: instagram.com/ippei.janine)

Amami Oshima memenuhi semua kriteria sebagai pulau tropis instagrammable. Kamu akan berkendara melalui lanskap pakis raksasa dan flora seperti hutan, sebelum sampai ke pantai yang tidak terlalu ramai dan perairan biru kehijauan.

Kamu juga bisa main dayung populer. Jika kamu ingin bermain, Pantai Tebiro dikenal sebagai tempat berselancar.

Baca Juga: Trik Hemat Biaya Berlibur ke Jepang, Yuk Cek Sekarang


4. Yomitan, Pulau Utama Okinawa

Yomitan. (Foto: instagram.com/ionian_bleu)
Yomitan. (Foto: instagram.com/ionian_bleu)

Jika kamu lebih suka pantai lokal dengan sedikit wisatawan asing, Yomitan akan menjadi pilihan utama. Desa itu sendiri sebagian besar warganya hidup dari kerajinan tangan dan pertanian.

Pantai Nirai terkenal sebagai salah satu yang paling indah di Pulau utama Okinawa. Duduklah di antara tebing dan batu-batu yang menjulang tinggi, dibentuk oleh laut, untuk menikmati keindahan pantai ini.

5. Pantai Furuzamami, Pulau Zamami

Pantai Furuzamami. (Foto: instagram.com/bobbysends)
Pantai Furuzamami. (Foto: instagram.com/bobbysends)

Pantai Furuzamami di Pulau Zamami dikenal sebagai surga snorkelling. Di sisi barat daya pulau kamu akan mendapatkan matahari terbenam yang menakjubkan dari Pantai Ama, hanya berjarak 3 menit berjalan kaki dari wisma Minshuku Yadokari.

Perjalanan singkat ke Pulau Aka akan membuat kamu berenang bersama kura-kura di perairan yang jernih.

Baca Juga: 5 Negara Indah Ini Favorit Dilintasi dengan Jalan Kaki, untuk Kamu Trekker Sejati

6. Pantai Aharen, Pulau Tokashiki

Pantai Aharen. (Foto: instagram.com/thyee7)
Pantai Aharen. (Foto: instagram.com/thyee7)

Pulau Tokashiki terletak tepat di sebelah Zamami, dengan keuntungan karena sedikit lebih jarang dikunjungi. Kamu juga bisa menyaksikan ikan badut, kerang raksasa, dan kehidupan laut lainnya di Pantai Aharen.

Pilihan yang menyenangkan dan terjangkau di Pulau Tokashiki adalah Kerama Backpackers. Untuk pengalaman lain, pelancong bakal menyukai matahari terbenam dari pondok kayu di Tokashiki Guest House.


7. Fujisawa

Fujisawa. (Foto: instagram.com/satoshi_ph)
Fujisawa. (Foto: instagram.com/satoshi_ph)

Jika kamu telah merencanakan liburan yang berpusat di kota, tetapi masih ingin memanfaatkan matahari musim panas, Fujisawa berjarak kurang dari satu jam perjalanan dari Tokyo dengan transportasi umum.

Di sini kamu dapat menjelajahi gua-gua Iwaya, meleburkan diri dengan alam di Samuel Cocking Botanical Garden, atau mengagumi Kuil Enoshima. Menginap di Hotel Saika bisa jadi pilihan. (*)

Baca Juga: Keliling Dunia, Yuk Cicipi Beragam Hidangan Cumi Paling Terkenal Berbagai Negara

#Wisata Jepang #Jepang #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan