Mattress Experience Showroom Pertama di Indonesia Edukasi Pentingnya Tidur Berkualitas

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Jumat, 19 Mei 2023
Mattress Experience Showroom Pertama di Indonesia Edukasi Pentingnya Tidur Berkualitas
Gunting pita tanda Alga Sleep Store resmi dibuka. (MP/Ronggo)

KASUR besar berbentuk tak lazim langsung merunjang pandang para pekerja di pintu masuk lobi pusat perkantoran Atria, Sudirman, Jakarta Pusat. Bentuknya bukan kotak selaik umumnya kasur melainkan simbol hati berdiameter 200 sentimeter. Letak kasur ‘hati’ tersebut tampak ganjil karena berada di lokasi seharusnya orang ‘melek’ bekerja. Apalagi posisinya persis di akses kali pertama para pekerja akan memulai bermacam urusan kantor. Bahkan, kasur dengan bentuk tak umum tersebut bukan hanya satu.

Baca Juga:

Tidur Setelah Makan Siang Ternyata Juga Ada Manfaatnya

Di seberangnya, melalui eskalator menuju lantai Mezzanine, terdapat satu lagi kasur besar berbentuk bundar. Kasur nan pernah tampil di 18th Indonesia Design tersebut bisa mewujud bundar lantaran berasal dari gabungan dua kasur berbentuk setengah lingkarang. Costumized Mattress ikonis dengan diameter 200 sentimeter berlogo Alga berwarna biru pada bagian tepi ujung diapit aksen cokelat tua dan muda tersebut hadir terdepan menyapa pengunjung Alga Sleep Store. Selain bentuk dan letak dua kasur tersebut, lokasi Alga Sleep Store sebagai Mattress Experience Showroom pertama di Indonesia cukup ganjil karena berada di pusat perkantoran.

Alga
Seorang pengunjung menjajal salah satu kasur Alga Mattress di Alga Sleep Store. (MP/Ronggo)

“Memang tidak ingin di mal. Biasanya konsumen datang lihat kasur di mal tujuannya cari diskon lalu pergi,” kata Presiden Direktur Alga Mattres Teguh Budiman kepada Merahputih.com. Justru kehadiran Alga Sleep Store di perkantoran Atria, Sudirman, lanjut Teguh, ingin memberi pengalaman berbeda agar konsumen tak hanya beroleh pengetahuan tentang kasur tetapi edukasi berkait tidur berkualitas sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen terkini.

Meski sering dianggap sepele, sambungnya, tidur sesungguhnya punya peran penting bagi produktivitas manusia dalam menunjang segala kegiatan sehari-hari. Hasil riset dipublikasikan pada American Academy of Sleep Medicine menunjukkan seseorang dengan tidur kurang dari lima jam sehari mengalamai 29 persen penurunan produktivitas. Banyak faktor pengaruh orang tak bisa tidur secara berkualitas, di antaranya kondisi tempat tidur tak higienis, pilihan gaya hidup, tanggung jawab pekerjaan, gangguan tidur, stress, dan kondisi medis lainnya.

Alga
Presiden Direktur Alga Mattres Teguh Budiman menjelaskan perubahan logo Alga. (MP/Ronggo)

Gangguan tidur tersebut bahkan punya efek jangka pendek, seperti lamban berpikir, susah fokus, sering lupa, sulit membuat keputusan, lemas, serta perubahan mood ekstrem, dan efek jangka panjang berpotensi terkena penyakit kardiovaskular, imun tubuh buruk, diabetes, obesitas, kelainan hormonal, dan gangguan kesehatan mental. “Karena kebutuhan tidur itu sangat personal bagi masing-masing orang, maka edukasi terhadap pilihan kasur terbaik jadi sangat penting. Maka, Alga Sleep Store hadir jadi jawaban terhadap masalah itu, dan tempat ini menjadi lokasi edukasi tentang tidur paling lengkap,” tandas Teguh.

Baca Juga:

Tidur Siang Baik untuk Kesehatan, Asal...

Tidur memang bukan perkara kuantitas tetapi juga kualitas. Alga sebagai salah satu merek kasur melegenda sejak 1976, sambung Teguh, memahami lingkungan tempat tidur menjadi bagian penting dalam beroleh tidur berkualitas. Alga Sleep Store di kawasan Atria Sudirman mewujudkan kebutuhan tersebut dengan tak hanya secara resmi mengumumkan perubahan logo Alga Mattress menjadi lebih modern tetapi juga menyajikan beragam produk terbaik, seperti salah satunya tipe kasur dengan peranti pendukung dengan tema beragam paling lengkap. Selain kasur bundar tepat di bagian depan, terdapat pula beragam ruang tidur berbeda-berda untuk kebutuhan personal di rumah dari kamar anak sampai orang dewasa hingga kebutuhan hospitality.

Alga
Head of Brand Marketing Alga Mattress Richard R Pondaag memaparkan kehadiran Alga Sleep Store. (MP/Ronggo)

“Selain meluncurkan Alga Sleep Store untuk menyasar pasar umum, Alga juga sudah resmi menggandeng beberapa hotel di Indonesia untuk menyediakan produk matras berkualitas secara konsisten bagi setiap kebutuhan kamar,” kata Direktur Keuangan Alga Mattress Jullie Budiman menerangkan Kerjasama Alga Mattres dengan Hotel Royal Tulip Gunung Geulis, Royal Safari Garden, Swissbell Pangkal Pinang, Paasha Seminyak Bali, Masion Teras Kita, dan lainnya.

Pasar retail dan hospitality di Indonesia mempercayakan Alga Mattress, lanjut Jullie Budiman, karena kualitas produk merek kasur pegas dengan iklan paling ikonis nan membiarkan kasurnya dilindas truk Vibratory Roller tersebut diproduksi dengan mesin-mesin berteknologi tinggi dari Swiss dan Amerika serta dikerjakan oleh tenaga-tenaga kerja ahli dan profesional Tanah Air. Selain teknologi, dalam melengkapi kebutuhan dua segmen pasar tersebut, Alga Mattress melalui Alga Sleep Store juga menghadirkan Pillow Bar dengan aneka ragam bentuk, bahan, dan kebutuhan bantal dan guling serta aksesoris lainnya. Di Pillow Bar Alga Sleep Store juga terpajang beberapa produk hasil kolaborasi dengan UMKM Indonesia.

“Alga Sleep Store juga mendukung pelaku usaha UMKM Indonesia melalui kolaborasi showcasing produk mereka di showroom,” kata Head of Brand Marketing Alga Mattress Richard R Pondaag kepada Merahputih.com. Para UMKM tersebut meliputi Lofty White sebagai produk premium kebutuhan tempat tidur, Six Scents sebagai produk natural perawatan tubuh, Vivianne Faye Home sebagai produk perabotan interior, Fredhelligh sebagai produk perabotan rumah premium, Home Matters sebagai produk sprei dan sarung bantal, dan Nornm sebagai produk handuk.

Alga
Pembuktian salah satu bahan Alga Mattress tahan api. (MP/Ronggo)

Salah satu kolaborasi terbaik Alga Mattress sehingga menjadi salah satu ruang pajang monumental di Alga Sleep Store, tak lain kolaborasi dengan arsitek kenamaan Iklim Tan nan sangat memperhatikan detail, seperti pemilihan elemen kayu, bahan kasur, warna kain, dan keseimbangan pencahayaan. Perhatian penuh terhadap setiap unsur di setiap ruangan Alga Sleep Store memang menjadi daya pikat. “Konsumen bisa mencoba matras Alga secara lebih pribadi lebih feels like home dan konsumen tidak terburu-buru, jadinya nanti matras dibawa pulang itu tidak salah,” kata Richard.

Pengalaman personal setiap orang terhadap pilihan kasur berikut beragam peranti pendukungnya, sambung Richard, dapat dengan leluasa terjadi di Alga Sleep Store ketimbang datang ke gerai penjual kasur di mal. “Konsumen itu biasanya malu atau merasa terburu-buru kalau mau coba matras di mal, kayak terkesan dilihatin banyak orang sehingga akhirnya terburu-buru membeli. Pada akhirnya, ketika matrasnya tiba di rumah dibilang matrasnya enggak cocok, padahal belom tentu produk matrasnya tidak bagus, tetapi pemilihan matrasnya tidak sesuai kebutuhan,” pungkas Richard. (*)

Baca juga:

Manfaat Tidur Siang untuk Kecantikan

#Tidur #Tren Fesyen #Teknologi
Bagikan
Bagikan