Manggung di Asia, Intip Harga Tiket Konser Charlie Puth di Jakarta

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 09 Juni 2023
Manggung di Asia, Intip Harga Tiket Konser Charlie Puth di Jakarta
Charlie Puth akan kembali menyambangi Asia setelah 5 tahun. (Foto: Instagram/@Charlieputh)

MEMASUKI paruh pertama 2023, penggemar musik Tanah Air bakal kembali dihibur oleh penyanyi western.Kali ini, giliran Charlie Puth yang akan menyambangi Indonesia.

Pelantun lagu "Light Switch" ini dikabarkan menetapkan Jakarta sebagai salah satu titik perhentian turnya di Asia.

Ini akan menjadi kali pertama Charlie Puth menyambangi Asia setelah 2018. Mengacu laman NME, kabar ini pertama kali diumumkan secara langsung oleh penyanyi internasional tersebut di akun Instagram pribadinya, Jumat (9/6).

Puth bakal menjalani total delapan penampilan di enam negara Asia selama Oktober 2023.

Konser bakal dibuka dengan penampilan di Hong Kong pada 4 Oktober. Lalu, dilanjutkan dengan penampilan di Bangkok, Thailand, pada 6 Oktober. Puth bakal menghibur penggemar Tanah Air pada 8 Oktober di Jakarta.

Penampilan Puth di Asia Tenggara bakal ditutup di Singapura pada 10 Oktober. Berikutnya, Charlie Puth akan bertolak ke Tokyo, Jepang, guna tampil pada 17 dan 18 Oktober. Terakhir, ia akan tampil di Seoul, Korea Selatan, pada 20 dan 21 Oktober.

Baca juga:
Pecah, Charlie Puth Rilis Single Bareng Jungkook BTS

Di Indonesia, konser bertajuk "The 'Charlie' Live Experience" ini dipegang oleh PK Entertainment dan Third Eye Management. Pada hari yang sama, promotor pun mengunggah detail seat plan dan harga tiket konser di akun resmi Instagramnya.

Konser Charlie Puth di Indonesia bakal berlangsung di Beach City International Stadium, Jakarta Utara.

Konser ini terbagi ke dalam enam section nan berbeda. Pertama ada section festival yang bersifat standing atau berdiri. Khusus area festival, paketnya terbagi ke dalam tiga jenis. Paket pertama adalah Charlie’s ‘In My Head’ Experience.

Tiket ini dibanderol seharga Rp 5,35 juta atau Rp 6,42 juta (setelah pajak). Paket kedua adalah I'm With Charlie Early Entry Package. Tiket ini dihargai Rp 3,85 juta atau Rp 4,62 juta (setelah pajak). Kedua paket ini bakal menghadirkan sejumlah benefit yang bisa dicek detailnya pada laman penjualan tiket.

Sementara itu, tiket festival reguler dibanderol seharga Rp 2,35 juta atau Rp 2,82 juta (setelah pajak). Area festival bersifat free standing dan tidak ada nomor urut kala memasuki area penonton.

Selain area standing, ada juga area numbered seating. Di section ini, penonton bakal mendapatkan nomor urut kursi ketika membeli tiket. Area seating pertama adalah area VIP, seharga Rp 3,5 juta atau Rp 4,2 juta (setelah pajak).

Baca juga:
Pertama Kali ke Indonesia, Charlie Puth Tampil Luar Biasa



Area seating kedua adalah section berwarna kuning yang dinilai seharga Rp 1,85 juta atau Rp 2,22 juta (setelah pajak). Terakhir adalah area numbered seating berwarna hijau senilai Rp 1,55 juta atau Rp 1,86 juta (setelah pajak).

Penjualan tiket ini nantinya bisa diakses melalui laman charlieputhinjakarta.com. Nantinya, sesi ticketing bakal terbagi ke dalam tiga waktu.

Pertama adalah sesi Artist Presale yang dimulai pada 13 Juni pukul 10 pagi WIB. Sesi penjualan ini hanya bisa diakses oleh mereka yang tergabung ke dalam fanclub.

Kedua adalah sesi BCA Presale yang bisa diakses pada 15 Juni pukul 10 pagi WIB, khusus nasabah BCA. Ketiga adalah sesi Public On-sale pada 16 Juni 2023 pukul 10 pagi WIB.

Charlie Puth terakhir merilis albumnya pada 7 Oktober 2022. Album ketiga ini berisikan single "Light Switch", "That’s Hilarious", dan "Left and Right" ft. Jungkook BTS.

Penyanyi kelahiran New Jersey ini juga baru saja merilis single "That’s Not How This Works" pada 14 April 2023. (mcl)

Baca juga: Charlie Puth Buka-Bukaan Gaya Komunikasi Jungkook
#Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan